Tuesday, 23 February 2016

ada apa dengan cinta...???

ini bukan mo ngebahas lagi film ada apa dengan cinta yah, tapi ini sekedar coretan iseng dari percakapan gue semalem dengan temen gue.

cinta tapi benci, bingung ya? hmmm....cinta selalu misteri gak bisa ditebak pada siapa ia akan menjatuhkan pilihan.Kita tidak pernah tahu kapan kita akan jatuh cinta. namun apabila sampai saatnya itu, raihlah dengan kedua tangan,dan jangan biarkan dia pergi dengan sejuta rasa tanda tanya dihatinya. nah, kalau masih cinta sama mantan pacar yang udah milik orang lain dan gak mungkin lagi jadi milik kita ? gimana lagi tuh....

ini pengalaman seorang teman, yang gue denger curhatnya sampe teler, dari jam 11 malem mpe jam 3 pagi gak kelar-kelar. temen gue punya masalah, setahun yang lalu ia putus sama pacarnya yang udah 5 tahun dijalin bahkan hampir dikit lagi masuk ke babak baru yang disebut perkawinan (setahun gitu loh...) sayangnya proses lama dan hubungan panjang percintaan dengan suka duka, tangis tawa bersama gak mampu menyelamatkan hubungan mereka sehingga sang cowok berpaling ke perempuan lain, hanya karena satu alasan..."gue gak punya rasa lagi sama loe, jadi maaf, gue sayang loe sebagai adik aja yah"? itu kata mantan pacar temen gue...BRENGSEK yah????

gue gak tega liat temen gue nangis bombay...depresi dan terluka karena perasaan cinta yang masih dia pendam. menurut curhatan temen gue lagi....hingga sekarang, ia belom bisa ngelupaian mantannya, bahkan ketika ada laki-laki lain yang ingin mencoba mendekatinya ia belom bisa membuka hatinya untuk laki-laki lain, hanya karena sedih kalau harus melupakan mantan. gimana yah...?? bingung juga gue..

berkali-kali temen gue bersumpah dan bilang gak akan balik lagi ke mantan pacar nya andai suatu hari sang mantan ingin rujuk kembali. yang gue liat aneh juga yah masalahnya complicated banget....gue tanya kenapa? apa karena belom bisa mengikhlaskan sang mantan dengan perempuan lain, atau karena perasaan sakit hati dan dendam kesumat yang gak bisa terbalaskan. temen gue jawab lagi, dia bilang bukan hanya itu masalahnya, tapi dia bener-bener masih mencintai mantannya tapi dia juga benci seumur hidup jika harus mengingat sang kekasih bahagia dengan perempuan lain, sementara ia sama sekali gak mampu untuk melupakan sang mantan, nah, seperti yang gue bilang kan, itu berarti belum bisa mengikhlaskan semua yang udah terjadi, tapi dasar temen gue dodol muter balik ngomongnya bikin gue stress aja, tapi gue maklum kok, namanya juga orang lagi kalut dan bimbang. gue juga pernah ngalamin, tapi itu dulu...dulu sekali, sampai gue bener-bener menyadari Mengingat cinta dimasa lalu hanya menambah kita menderita kepedihan hati, dan baru akan berhenti hingga kita berhenti mengingat masa lalu dan berusaha menjadikannya pengalaman berharga, dan menemukan kembali cinta sejati.

cinta terkadang membawa kebahagiaan juga bisa membawa penderitaan...bagi siapa saja yang berani mengenal cinta. Di mana ada cinta, maka kepedihan tak pernah jauh darinya.

gue bisa memahami apa yang dirasain temen gue, hal yang wajar kalau dia belom bisa ngelupaian mantannya, seperti kata ST12 "satu jam saja aku akan bisa cintai kamu, tapi bagiku melupakanmu butuh waktuku seumur hidup" dari sini gue bisa belajar, hanya satu kata yang bisa menyembuhkan luka hati yaitu "IKHLAS" percayalah dengan ikhlas akan mempermudah kita belajar dari masa lalu untuk menapaki masa depan

dan, untuk sahabatku "NARA" :
Cinta datang kepada orang yang masih mempunyai harapan walaupun mereka telah dikecewakan. Kepada mereka yang masih percaya, walaupun mereka telah dikhianati. Kepada mereka yang masih ingin mencintai, walaupun mereka telah disakiti sebelumnya dan kepada mereka yang mempunyai keberanian dan keyakinan untuk membangunkan kembali kepercayaan.

33 comments:

  1. LIKE
    Tak kasih jempol :D

    ReplyDelete
  2. Cinta itu berkaitan dengan komitment dan takdir... penjelasannya..tunggu pelajaran cinta ku berikutnya aja.. kalo jadi... :)

    Atau kunjungi tulisan temenku.. mungkin bisa berbagi.. http://rinduku.wordpress.com/2009/10/30/catatan-tentang-patah-hati/

    ReplyDelete
  3. makasih pilar....tuh udah keliatan jempolnya...

    ReplyDelete
  4. makasih yah, infonya...thanks udah berkunjung...

    ReplyDelete
  5. cinta emank complicated banget yah
    susah di mengerti..

    ReplyDelete
  6. cintaaaaa emang complicated banget
    tapi cinta itu emang dibutuhkan juga oleh setiap manusia
    karena cinta adalah anugerah yang terindah yang diberikan olehNya

    ReplyDelete
  7. Jadi inget nasehatnya Bang Rhoma Irama, "makanya kalau mencinta, jangan sepenuhnya... sehingga kalau tiba saatnya berpisah, tak terlalu kecewa..." :)

    ReplyDelete
  8. ga mudah emang untuk bisa ikhlas menerima.
    Tapi kalo mau berusaha pasti bisa :D

    ReplyDelete
  9. daku tambahin dikau di my blogroll ya :)

    ReplyDelete
  10. seumur saya, cinta itu hampir berubah jadi saudara..

    ReplyDelete
  11. selamat malam sahabat
    akan ku buatkan about cinta untukmu nanti ok
    salam hangat selalu

    ReplyDelete
  12. koq sama amat ama kisah gw kmrn... Tapi gw br kjadian 5 bulan lalu.
    tapi untungnya, dr awal gw dah tau kalo gw ga jadi lebih baik selama 3 tahun bareng dy.
    So, stelah putus, gw lgs eksis lage dimana2, bareng temen2 juga. Trmasuk di fb, n mulai bkin blog yg selama bertahun2 cuma jadi khayalan aja ;-)
    Yg gw tau, kalo kita belum ikhlas, jadinya "cowok-berikutnya-yang-ditakdirkan-untuk-kita" gak bakal pernah bisa hadir di hidup dan hati kita. Karena hati kita masi diisi mantan (alias belum ikhlas).
    Adowh....jadi pengen nulisin di blog niy...hahahaaaa.

    Sorry ya comment-nya kepanjangan. Blogroll-in dunx ^_^
    Salam kenal.
    Thx

    ReplyDelete
  13. hmmmm......cinta memang misteri yah..

    ReplyDelete
  14. oke makasih yah...udah berkunjung....gak apa2 kok komentnya kepanjangan, seneng malah bisa sharing....udah aku link tuh, link balik yah....

    ReplyDelete
  15. Christ Vanhelsing7 November 2009 at 17:36

    cinta itu hanya bisa dirasa, dicerna, dan diungkapkan melalui perbuatan, cinta itu tdk bs diungkapkan dengan kata-kata..... cinta itu hanya hati yang tau, jadi nikmatilah cinta itu dengan segenap rasa dan nalurimu....

    ReplyDelete
  16. setuju sama tukangobat..
    berusaha ikhlas.
    cinta yg membebaskan.. *halah*
    tp emg ga semudah diucap sih. cinta emang aneh.
    lam kenal..

    ReplyDelete
  17. heheh....itulah cinta, bikin pusing...tapi juga bikin happy...

    ReplyDelete
  18. ada kok, belom di moderasi aja...thanks yah udah koment.

    ReplyDelete
  19. oke pilar thanks yah...aku link balik...tq

    ReplyDelete
  20. iya setuju banget....cinta itu...???? ahhh susah diomongin gak bakalan selesai diomongin.thanks yah udah mampir, lam kenal...

    ReplyDelete
  21. iya bener banget cinta itu buta, gak ngenal siapapun dan kapan pun ia akan hinggap.

    ReplyDelete
  22. iya, belajar ikhlas sedikit demi sedikit pasti bisa menjalni walau sepahit apapun...sipp mantep bro, thanks udah berkunjung...

    ReplyDelete
  23. siippp....iya banget yang, makasih yah udah mo mampir ke blog ku, lam kenal...

    ReplyDelete
  24. hehehe...iya terrr...la...luuuu

    ReplyDelete
  25. he eh...cinta emang mistery..yang sulit dipecahkan, hanya orang2 yg meyakini cinta yang bisa memecahkannya...thanks fanz udah mampir ke blog ku, lam kenal yah...

    ReplyDelete
  26. cinta itu apaan sih? makanan bukan? he he he
    cinta itu pertanyaan, tanda tanya. terlalu jawaban untuk membahasnya

    ReplyDelete
  27. heheheh...bingung yah...ya itulah cinta, musingin...tapi gak kapok buat nyoba...heheheh

    ReplyDelete
  28. karena dengan banyaknya tanda tanya itulah, orang selalu penasaran.
    kalo udah penasaran? tentu akan di coba dan di coba. sakit? bahagia? dua hal yang tak bisa lepas dari urusan cinta

    *nyebur kubangan kebo*

    ReplyDelete
  29. hmmm....itu yang bikin gak kapok buat mencoba...sakit, bahagia itulah cinta..

    ReplyDelete