Friday, 1 January 2016

Catatan Akhir Tahun



Seperti biasa setiap menjelang akhir tahun gue suka nulis postingan tentang kilas balik hidup gue di tahun ini dan resolusi di tahun mendatang. Dalam hitungan beberapa jam lagi kita sudah memasuki tahun 2016 dan meninggalkan tahun 2015 yang telah dilalui dengan penuh suka cita.

Kilas balik perjalanan hidup gue selama satu tahun ini bisa dibilang ada sedikit kejutan-kejutan tak terduga. Kali ini gue ngerasa terjebak nostalgia ala-ala Raisa dengan banyaknya peristiwa yang terjadi di tahun 2015 ini, ada cerita bahagia dan juga cerita sedihnya.  Bahagia karena gue menemukan banyak teman baru, cerita baru dan pengalaman-pengalaman baru. Gue memiliki banyak kesempatan baik untuk masuk ke lingkungan yang sebelumnya nggak pernah gue kenal.

Dan sedihnya karena gue harus kehilangan nenek yang gue cintai di tahun ini. Namun apapun yang telah terjadi semua itu selalu gue syukuri dan gue  harus belajar ikhlas melepaskan. Karena ikhlas juga merupakan salah satu kesempatan untuk belajar menjadi lebih baik lagi. Gue selalu yakin mungkin ini adalah kesempatan terbaik yang pernah  Tuhan berikan buat gue, dan dari semua hal yang terjadi sepanjang tahun 2015 ini akhirnya gue merasa lega melepas jalannya tahun ini dengan rasa bahagia.

Malam pergantian tahun kali ini nggak banyak berbeda dengan tahun kemarin karena gue merayakan bareng family gue di Bangka tapi kali ini tanpa sang suami yang belom dapet cuti untuk pulang ke Bangka. Setiap pulang ke bangka gue sering ngejajal sendirian tempat-tempat yang menurut gue banyak history nya bagi gue. Sekolahan, kampus, tempat nongkrong dan kantor-kantor tempat gue bekerja dulunya Dan ketika gue sadar ini udah penghujung 2015 loh?? Dan sebentar lagi udah tahun 2016, berapa tahun sudah terlewati dan nggak terasa waktu begitu cepat berlalu detik berganti hari, hari berganti minggu dan minggu berganti bulan. Perasaan baru aja gue tamat kuliah, diwisuda dan kerja di radio tau-taunya itu udah berapa tahun terlewati dan semua kenangan itu pun masih melekat kuat di ingatan gue.

Seperti tahun-tahun kemarin gue selalu bikin resolusi hidup gue untuk tahun mendatang. Tahun ini gue  berharap bisa bikin sesuatu yang berarti entah itu belajar menulis atau belajar ngedesain baju dan menjahit. Gue juga terobsesi banget pengen merubah pola hidup gue agar lebih terbiasa hidup dan makan makanan yang sehat. Semoga di tahun ini juga gue bisa punya baby lagi dan berharap hari-hari gue bisa dilalui dengan indah, aman, damai dan tentram. Rumah tangga gue tetap harmonis, orang tua gue sehat selalu begitupun dengan anak dan suami gue semoga selalu sehat dan di jauhkan dari segala penyakit. Apapun itu semua hal sedih yang terjadi di tahun ini semoga nggak terjadi di tahun mendatang. 

Mungkin hanya ini keinginan yang gue harapkan bisa terwujud di tahun 2016 ini, agak sedikit berbeda dengan tahun-tahun kemarin dan yang masih tetep sama kayaknya Cuma satu , gue masih tetep memasukan diet sebagai salah satu agenda rutin dalam hidup gue di tahun 2016 ini.

Selamat tinggal 2015 selamat menyongsong hari baru, jiwa baru dan semangat baru di tahun 2016. Mari jalani hidup lebih baik lagi, tinggalkan semua yang buruk dan raihlah hidup yang baru.

"Udara pagi yang setiap hari kita hirup menghembuskan satu puzzle baru yang harus kita tata agar menjadi mimpi utuh. Walaupun mimpi itu belum menjadi kenyataan, tapi dengan membuat keeping-keping puzzle paling tidak kita punya semangat untuk menyusunnya.
Menjalin mimpi sambil terus menjalin serpihan usaha agar semua jadi nyata harus selalu kita lakukan. Karena, semuanya tak akan termulai tanpa ada impian. Karena, hidup ini ternyata adalah impian dan semangat. Let`s share our dream. Let`s share our ideals."

3 comments:

  1. Met taun baru Maaakk... semoga resolusinya terlaksana! ^^ Long last for our friendship :-*

    ReplyDelete
  2. Lama gak main ke sini...
    Semoga resolusinya tercapai lebih dari yang diinginkan ya Onn ^^

    ReplyDelete