Wednesday, 26 January 2011

Bikin Roti #terinspirasi Kim Tak Goo

Yuhuuuuuuuuuuu...... seneng banget malam ini praktek bikin roti berhasil. Terinsiprasi dari Serial drama Korea Baker King Kim Tak Goo, sore tadi jadilah saya merengek-rengek ke ibu saya minta di beliin tepung-tepungan, gula-gulaan dan telur-teluran. saya ingin membuat roti-rotian seperti yang di buat Kim Tak Goo, kali aja nanti udah bosen jadi penyiar alih profesi jadi pengusaha roti hihihihihi......

Tanpa banyak penjelasan, setelah telur, tepung, gula dan ragi roti di campur jadi satu, di aduk, dibanting dan di pijit hingga kalis, untuk kemudian melewati tahap pengembangan, pembentukan (contohnya di bulatin, dibentuk jadi lonjong, lancip, pokoknya suka-suka saya dech) hingga tahap akhir pengovenan, kini saatnya saya pamerin roti buatan saya, hahahahah.....



Untuk rasanya Not Bad lah.... pastinya manis, legit dan mantapp!! lah wong bikinnya dengan perasaan cinta *lebay
heheheh.... kalo di serial Baker king, roti yang dibuat Kim Tak Goo namanya roti jari-jari, nah disini saya masih bingung mau kasih nama apa???


Jadi inget filosofi roti di Drama Korea Kim Tak Goo kalo roti bukan hanya seonggok adonan dari tepung, roti melainkan sesuatu yang bernyawa. Roti adalah makanan bagi manusia, jadi buatlah roti dengan perasaan yang bahagia. Seperti pesan si kakek yang juga gurunya Kim Tak Goo, "bagaimana kau memperbaiki dirimu dengan membuat roti, rasakan waktu itu ketika kau sangat bahagia karena roti. Pikirkanlah hanya tentang kebahagiaan".

Jadi kesimpulannya, buatlah apapun yang ingin kau buat dengan perasaan bahagia, karena apapun dan seperti apapun hasilnya, baik atau buruk kau akan merasa puas.

*** kalau tadi bikin rotinya sambil dengerin soundtrack nya Baker King, nah di postingan kali ini saya juga pasang soundtrack nya di playlist saya. met baca n met dengerin, juga met nikmatin rotinya heheheheh....

17 comments:

  1. Hei...
    Duh, saya dari dulu selalu pengen bikin roti kayak begini. Tapi ngak pernah berhasil.

    Masalahnya saya vegan, jadi bikin rotinya nggak bisa pake telur. Hiks...

    ReplyDelete
  2. wah saya juga doyan ama roti, tapi kalo bikinnya mah kagak ngarti.. makanya saya lebih cenderung memilih untuk membeli daripada bikin sendiri...
    karna kalo saya yg bikin, ntar kalo ada orang yg makan roti ciptaan saya dijamin tu orang bakal kejang2, dengan mulut ngeluarin busa dan mata terbelalak hahaha

    ReplyDelete
  3. kao saya dulu sering buat minuman , wah kadang kadang rasanya kek minuman hotel bintang 5. ya seperti filosfi yang ditulis. untuk mendapatkan sesuatu kita memang harus menjalaninya dengan senang hati

    ReplyDelete
  4. saya sepertinya gak berbakat untuk bikin roti... dulu pernah sih bikin tapi hasilnya gak banget...

    sepertinya kue nya enak nih, mbak...
    kirim ke kosan saya yahhh
    hehe

    ReplyDelete
  5. yaaaaaaaaah.. cuma gambar, coba ada versi aslinya :)

    dari dulu pengen nyoba bikin beginian tapi blom punya oven

    ReplyDelete
  6. Hehehe... kudo'akan.. semoga kelak kamu jadi pengusaha roti yang sukses...
    Btw, begaya2 dulu gak waktu mau nguleni adonan? :D

    ReplyDelete
  7. Mbak, ajarin saya bikin kue khusus buat hari raya dong..he he..omong-omong, jadi terinspirasi bikin cerita dgn latar blkg koki kyk panjennegan..Salam hangat dari kota kecil AMpah, Kal-Teng

    ReplyDelete
  8. pengen donk rotinya... oh iya link blogmu udah kupasang di blogku,,,

    ReplyDelete
  9. Asli drama ini yang paling keren dan paling bikin laper. Saya tiap pulang sekolah langsung nonton. Btw, rotinya bikin laper. Mmm...roti....

    ReplyDelete
  10. rotinya menggoda selere saya buat makan. :)

    ReplyDelete
  11. selain bahagianya ketemu kawanlama saya posting tentang brownies coklat mau tau silahkan di klik http://kawanlama95.wordpress.com/2011/02/01/cara-membuat-brownies-coklat/

    ReplyDelete
  12. Looks Yummiiieeeeeeeeeee...
    Mintaaaa..
    Saya nggak bakat bikin roti, tapi kalo cake.. Bisaaaa banget :)

    ReplyDelete
  13. wah kayanya enak...boleh ngga pesen delivery? :D

    ReplyDelete
  14. mau ngerjain PR mbak tari..klik blog saya yaaa http://blognyandaru.blogspot.com/2011/02/press-release.html

    ReplyDelete
  15. Rotinya menggoda.. kalau ditaburi abon di atasnya sepertinya makin mantap.

    ReplyDelete
  16. Wah penggemar film Korea juga yaaa? ^.^ Lama-lama bisa jualan roti tuh :D

    Eniwei, salam kenal ya :)

    ReplyDelete
  17. pengen buat ngick

    ReplyDelete