Tuesday, 25 May 2010

Dan aku pun belum memulainya



Dulu aku selalu menghindar bila membahas cinta, terlihat sentimentil memang. Dan bagiku 2 tahun itu sudah cukup untuk membuang episode cerita yang tidak perlu ku ingat-ingat lagi. Hingga aku nyatakan “aku telah pulih”

Sejujurnya aku merasa menjadi diriku sendiri adalah di waktu akhir-akhir ini. Meski hanya merasa dan belum sepenuhnya. Saat ku coba diam ditengah kemarahan dan sakit hati yang tak dapat aku ungkapkan, disitulah aku merasa kembali menemukan apa yang pernah melekat pada diriku, meskipun itu tak sepenuhnya.

Artinya... telah kutemukan waktu-waktu berharga yang bisa kugunakan untuk merangkai asa, cita-cita, dan impianku sendiri...

Perjalanan 5 tahun yang ternyata bukanlah kebahagiaanku, dan selama itu aku merasa hanya menjadi tokoh figuran yang tak berarti apa-apa, hanya menjadi batu lompatan untuk seseorang mencapai impiannya, hingga aku merasa kehilangan diriku sendiri dan kebahagiaanku juga tentunya.

Namun ada yang menarik, ketika 2 malam kemarin membahas tentang cinta dengan sahabatku. kurang lebih kami sama, pernah melewati cerita suka duka, pahit manis, hitam putihnya cinta sehingga bisa ditarik kesimpulan, "untuk bangkit dan melawan arus itu, seperti tembok tinggi yang penuh kawat berduri di atasnya". Siapapun yang mampu melewati tembok itu, dialah orang yang sukses memperbaiki dirinya.

Berbeda denganku, sahabatku, sudah berhasil melewati tembok itu, ia telah menemukan kebahagiaannya. Metamorfosis yang telah ia lalui membawa ia pada seseorang yang selama ini ia impikan, pada harapan dan cita-cita indah untuk masa depan.

Dan aku, meski aku yakin sekali kalau aku telah pulih, sepulih-pulihnya. Di tengah gempita di sekelilingku dan hari-hari yang terlalui, aku tetap merasa sendiri. Belum menemukan yang sebenarnya. Meski tahu cara meruntuhkan tembok tinggi berduri itu. Namun belum tahu akan memulai darimana untuk bangkit.

39 comments:

  1. Yakinlah suatu saat nanti akan ketemua jua :)

    ReplyDelete
  2. Hoho... pembahasannya berat sodara-sodara...
    Yah, jangan sampai terlena oleh bujuk rayunya.
    Jangan salah jalan memilihnya... :)

    ReplyDelete
  3. ayoooo.... semangat....!!!!!! tary pasti bisa....!!!!! wkwkwkwkwk

    ReplyDelete
  4. mengapa berjalan dengan bayang masal lalu, dia boleh ada namun tidah selalu mengikuti kita, lakukan pembaharuan dalam hidup dengan menjadi pribadi baru untuk merayakan hari, 3 bulan dijamin berhasil, sudah terbukti, sukses mbak

    ReplyDelete
  5. moga kamu bisa mengikhlaskan masa lalu y.
    izin saya link blognya
    thanks.

    rully

    ReplyDelete
  6. apai kaber bik .................?

    ReplyDelete
  7. Mengkhawatirkan sih memang... aku juga kalau ndak manteb banget, ga berani maju ;-(
    Yah, tapi, apapun yang kamu putuskan... semoga membawa kebahagiaan :D

    ReplyDelete
  8. ayo segera dimulai
    segera bangkit dan lawan semua arus itu!

    ReplyDelete
  9. berat sekali pembahasannya
    padahal ini mengenai cinta
    yang harusnya simpel
    tetep semangat aja ya, mbak:)

    ReplyDelete
  10. Mulai dari diri sendiri
    Mulai dari sekarang
    Mulai dar hal yg kecil
    Mulailah Mengeluhkan dulu
    Mulailah Maju Marissa...!!!
    Mulailah Meraih Mulia

    ReplyDelete
  11. yang pasti manusia itu tempat nya salah so jgn pernah tkt akan kesalahan karna itu a/ bagian dari hidup tapi susunlah rapi kesalahan untuk mengembangkan diri u/ lebih maju..good luck...

    ReplyDelete
  12. terus berusaha sizt..
    maju terus pantang mundur... :D

    ReplyDelete
  13. Sist..
    dulu aq pernah merasakan menyerah akan cinta..
    hingga ketika saat menyerah itu ada seseorang yang datang.... :)

    Dia tau kapan dia akan memberikannya lagi..
    disaat kita siap tentunya..

    Semangattt ^_^

    ReplyDelete
  14. mengeluh beneran ;)

    semangat always ^_^

    ReplyDelete
  15. out of topik neh

    mau dunk jadi tamu, di email aja jadwalnya kapan, tempat, and agenda pembahasan biar disiapkan bahannya. oke

    ReplyDelete
  16. Yakinlah suatu saat nanti akan lebih baik

    ReplyDelete
  17. wao. . ..
    inikah namanya cinta yang dalam . ..
    hari ini mungkin akan aku buat tandingan artikel mu .. hehehe

    tapi bukan untuk fight ..
    hanya untuk menambahkan .. .
    Jadikan cintamu hanya ada pada hati yang mendalam . ..

    Nice post :)

    ReplyDelete
  18. santai saja Tary, nantipun kalau sudah waktunya
    akan terjadi dgn sendirinya tanpa rintangan berarti :)
    salam

    ReplyDelete
  19. Tetap sehat, tetap semangat! Untuk menjalani hidup, salam kenal ya.

    ReplyDelete
  20. aduh berat topiknya

    (lagi menghindar juga dari topik cinta ) :hammer:

    ReplyDelete
  21. pasti Tuhan sudah menyiapkan yang lebih baik dari dia :D

    ReplyDelete
  22. akan indah pada saatnya ... katanya ry... ;)

    ReplyDelete
  23. akan tiba masamu sendiri ry... untailah harapan dan rajutlah kesabaran..

    ReplyDelete
  24. jika memang perlu waktu untuk menentramkan diri..
    itu adalah pilihan yang sangat baik.
    slama suatu waktu... pintu rumah akan dibuka..
    untuk mempersilakan warna langit hadir dan hangatnya mentari pagi menghampiri... =)

    ReplyDelete
  25. bangkitlah, harapan itu masih ada :)

    ReplyDelete
  26. Kelak semua akan indah...

    semangat coy...!!!!

    ReplyDelete
  27. Bila sudah waktunya... ya terserah anda... iya nggak...

    ReplyDelete
  28. ya aku selalu percaya itu :-)

    ReplyDelete
  29. hahahah masalah cinta selalu berat untuk dibahas ya

    ReplyDelete
  30. Tetap semangat !!!
    Salam kenal.. :)

    ReplyDelete
  31. 1x lg preeettt...

    ReplyDelete
  32. masa iya sih mas 3 bulan, apa bener????

    kalau begitu saya pun ingin mencoba ah... :-)

    ReplyDelete
  33. semoga Allah, memberikan terang-Nya, dan bimbingan-Nya ;)

    jangan berputus asa dari rahmat Allah

    ReplyDelete
  34. Saya hanya bisa berdoa, semoga bisa bangkit kembali. :)

    ReplyDelete
  35. berharap bisa seperti itu juga..
    lelah berharap pada harapan yang seharusnya sudah mati.. :'(

    ReplyDelete