Friday, 15 January 2010

Mengapa cowok hanya senang saat mengejar cewek???

Kamu mungkin pernah ngalamin dikejar-kejar cowok. sejujurnya kamu tidak begitu menginginkan cowok tersebut, namun melihat kegigihannya akhirnya kamu menyerah dan bersedia menjadi kekasihnya. Anehnya, setelah itu Si cowok malah perlahan menghilang dan terlihat mulai kehilangan hasrat.

Nah, bila hal ini terjadi, mungkin cowok tersebut memang hanya menikmati saat masih mengejar kamu. Jangan lantas merasa menjadi korban, karena ternyata banyak cowok yang hanya menikmati masa-masa dirinya mengejar seorang cewek. Hal ini memang menunjukkan bahwa Si cowok tidak cukup dewasa, karena terkesan alergi dengan komitmen. Namun kitapun tak perlu khawatir jika Si Dia memang "The One" bagi kita, ia tak akan pernah kehilangan hasratnya pada kita sampai kapan pun!

kamu ingin tahu mengapa cowok menyukai saat ia masih mengejar cewek yang jadi incarannya??

Ketika cowok mengejar seorang cewek, mereka tidak memiliki tekanan atau beban untuk berhasil atau mencapai tujuannya. Jadi ketika si cewek tersebut mulai memujinya, seperti menyebutnya "ganteng", si cowok merasa masa pengejarannya akan berakhir. Diterima adalah berita baik, namun selanjutnya cowok merasa dibebani tanggung jawab atau kewajiban untuk membahagiakan si cewek tersebut.

Nah, gambaran ideal. Ketika cowok melakukan pendekatan terhadap cewek yang diincarnya, biasanya imereka belum mengetahui banyak hal mengenai cewek tersebut. Tahap pengejaran adalah saatnya menggali banyak informasi tentang si cewek, dan mempelajari lebih banyak mengenai dirinya. Tepatnya, dengan cara "mengintainya". Saat memata-matai si cewek, cowok merasa di situ lah ia makin jatuh cinta. cowok membentuk gambaran sendiri tentang cewek yang diincarnya. Ketika akhirnya ia berhasil mendapatkan cewek tersebut, ternyata cewek itu jauh dari gambaran yang dibayangkannya.

Kamu tentu tahu bagian yang menyenangkan saat menjalin hubungan, ketika segalanya masih baru dan kamu merasa mabuk kepayang. Perutmu terasa mulas setiap kali melihat sosok si cowok ini. Salah satu bagian dari rasa mabuk ini adalah kamu merasa tidak yakin apa yang akan terjadi selanjutnya, dari sisi yang positif. Inilah esensi dari kesenangan saat mengejar seorang cewek segala sesuatu mungkin terjadi.

Saat masih dalam tahap pendekatan, cowok bisa melakukannya dengan beberapa cewek sekaligus. Toh, ia belum terikat dengan siapa pun, hingga gak perlu bertanggung jawab dengan perasaan beberapa cewek yang didekatinya. Salah satu dari cewek itu pasti akan menolaknya lebih dulu.

Biasanya si cowok sangat penasaran ketika seorang cewek sulit untuk ditaklukkan, bukan dalam arti jual mahal, tetapi bahwa si cewek ini misterius atau tidak dapat ditebak. Hal ini membuat cowok ingin tahu apa yang dapat dilakukannya untuk membuat sang cewek bertekuk lutut.

Maka berbagai pergolakan perasaan yang dialami cowok saat mendekati dan mengejar cewek, seperti perburuan, kekhawatiran akan komitmen, kesetiakawanan dengan teman-temannya, itulah yang dinikmatinya.

46 comments:

  1. hmmm...maaf sizt gw sedikit tertawa juga membaca tulisan yang ini :D

    dari sudut pandang seorang cowok mungkin ada benarnya hal diatas terjadi akan tetapi ada juga alasan mengapa si cowok menjauhi si cewek seperti,

    jika si cewek terlalu over protektif pun terkadang itu membuat semuanya menjadi biang keladi hal diatas terjadi.

    tapi jujur gw lebih suka mengejar wanita yang bener-bener JUTEK wkwkwkwk semakin mereka meng closed diri mereka, semakin dewasa pikiran agar lebih mengerti apa yang seharusnya gw lakuin untuk dapat sedikit membuka komunikasi (tapi itu dulu, kalo sekarang lebih suka diomelin istri gw hihihi) :mrgreen:

    selamat malam & selamat beristirahat sizt..

    -salam-

    ReplyDelete
  2. karena wajarnya co suka tantangan, jadi kalo si cewek dh ditangan ngerasa ga da tantangan lagi .
    tapi ada juga yg justru pas abis jadian malah tambah penasaran,
    tapi intinya yah balik ke masing2 sih.kan tiap org punya kpribadian yg beda2.
    monggo....

    ReplyDelete
  3. wah waahhh.... ini rasanya kok nyindir seseorang...
    n gw sepertinya sedikit terganggu dengan judul itu...

    mewakili aspirasi para cowok, gw mau bilang kalau cinta itu ya misteri, dan patut untuk dikejar. jadi kejarlah ia sampai ke gunung sekalipun....

    ya itu aja komennya hehhee

    ReplyDelete
  4. Aku kurang tau masalah ini...hehe.. :)
    Hmm... sepertinya ini postingan lanjutan ya ;)

    ReplyDelete
  5. Salam Takzim
    Wahhh ingat saat muda nih, tapi karena agama yang menkerangkeng saya ga sampe ninggalin hasil kejaran saya mbak, malah sekarang sudah punya 3 gadis hasil kejar-kejaran itu.
    Terus ingat juga lagu Alm. Basofi Sudirman
    "Tidak semua laki-laki........."
    Salam Takzim Batavusqu

    ReplyDelete
  6. cowok memang seperti itulah gak heran aku...

    ReplyDelete
  7. takut aja kalau sampai harus senang MENGEJAR COWOK...rasanya gimana...gitu!!

    ReplyDelete
  8. mungkin jika cowok menghormati sikap timbal balik,nggak akan seperti itu.


    salam peace dari cah lapindo

    ReplyDelete
  9. Saya justru ngak seneng pas mengejarnya
    menghabiskan energi dan fikiran

    hmm,, mau komentar tapi takut salah ngomong

    ReplyDelete
  10. Memang tu cowok, suka jual mahal.

    ReplyDelete
  11. wah kalau blue suka ne==gejar ngejar abnag tukang bakso serta es puter jika kelewat dari rumah blue........hehehe blue yg aneh
    salam hnagat dari blue

    doakan noveletnya blue selesai di episode yg ke 40an ya jeung.................... capek banget bluenya

    ReplyDelete
  12. Gw merasa salah tingkah kalo yg mengejar gw tuh cewek.Mo beralasan,berkelit sdah ga ada jalan,dan akhirnya bla.bla.bla.

    ReplyDelete
  13. betul banget tuh
    kdg d awal aja yg asik
    semakin kesini semakin eneg

    ReplyDelete
  14. pagii tar...ahahay seruu baca yg ini...gasss teruusssss :)

    ReplyDelete
  15. ada kemungkinan kalau cowo itu nggak laku jadi sering ngejar cewe

    ReplyDelete
  16. hahahah tepat sekali.
    saya cowok yang suka sama cewek yang susah ditaklukan.
    Risa dulunya susah sekali ditaklukan.
    saya sempat ditolak, tapi karena ga menyerah, seminggu kemudian saya diterima hehehe
    nah sampe sekarang kami masih mencitai. lumayanlah dah tiga setengah tahun.

    ReplyDelete
  17. bingung mau bales apa
    takut salah juga
    gak semua cowok seperti itu mbak..
    peace....

    ReplyDelete
  18. hahahah...........jangan bilang kalo istrinya dulu jutek ya mas???
    :-) :-)
    iya sih ada sebagian cowok berpendapat, semakin sulit di kejar semakin kuat keinginan untuk mendapatkan, hehehe

    ReplyDelete
  19. sipp...setuju banget bro..
    setiap orang punya keinginan yang berbeda
    kayak contohnya ada sebagian cowok yang suka jupe, juga ada sebagian cowok yang nyumpah-nyumpahin jupe, heheheh ga nyambung dech.

    ReplyDelete
  20. waduh....siapa nih yang merasa duri di kaki?
    yo wes gpp, cinta itu memang misteri, cinta memang harus di kejar walaupun naek turun gunung sekalipun.

    ReplyDelete
  21. iya yah...agak gimana gituuuu...mas

    ReplyDelete
  22. hahahah...kayaknya betul dech put

    ReplyDelete
  23. hahah, betul juga pak, tidak semua laki-laki yang doyan ngejar-ngejar, malah ada tuh cowok yang keasikan di kejar-kejar jadi malah ngelunjak. :-) heheheh

    ReplyDelete
  24. hahahah...cowok jaman sekarang mbak, nggak heran

    ReplyDelete
  25. heheheh....koment aja, nggak ada yg salah kok :-)

    ReplyDelete
  26. wahhh...ada nggak yah cowok yang seperti itu???

    ReplyDelete
  27. bla...bla...bla... eng...i...eng.... selanjutnya terserah anda yah? hehehe :-)

    ReplyDelete
  28. hahahah...sama dong Blue, tapi yang di kejar bukan abangnya, baksonya maksudnya :-)
    oke Blue, aku dukung terus, jangan dipaksain juga bro, ntar sakit loh?

    ReplyDelete
  29. sip....gass sama rem yang mana ya Bri, ra mudeng aku :-)

    ReplyDelete
  30. nah, itu yang aku maksud siszt, kenapa musti kek gitu itu loh?

    ReplyDelete
  31. iya mas, nggak semua laki-laki begitu. :-)

    ReplyDelete
  32. wahh selamat yah, semoga cinta nya selalu terjaga :-)

    ReplyDelete
  33. hahahahah....jujur banget mas :-)

    ReplyDelete
  34. Aku pernah ngejar cewek..tapi gak pernah dapet..hehe :)
    gimana mau dapet, lha wong kalo udah deket..meriangku langsung kumat... :-D

    ReplyDelete
  35. hmmmm, gw tersindri nih :D

    well. jujur, gw sering mengalami hal ini. dan gw sering mengatakan pada diri sendiri, "kok serunya hanya pada saat PDKT aja yah". dan banyak pihak yang mengatakan juga, "lw hebohnya pas PDKT doank, giliran dah deket, malah melarikan diri".

    sebenarnya sih, gak semua kesalahan itu karena niat buruk gw. karena pada dasarnya, gw suka berteman sama siapapun, hanya temen loh ya. dari proses gw belum belum kenal sama sekali, gw melakukan banyak cara untuk bisa kenal dan berteman. tak jarang, awalnya di sia sian, tp seiring waktu berjalan, kejadiannya akan berbalik. justru si cewek yang menunjukkan ketertarikan. nah, kalo udah ada ungkapan ungkapan cinta, cowok malah akan kabur. ya, karena awalnya niatnya hanya sebagai temen.

    satu hal yang bikin cowok kabur kalo dah deket (yang ini kasusnya emang pacaran), biasanya karena pas awal si cewek terlalu jual mahal dan gimaanaaa gitu. begitu dapat, si cowok akan bilang, "oh, ini toh, kok dulu jual mahal amat sih". yang akhirnya feelingnya cowok justru ilang.

    menurut gw sih, kalo dah jual mahal, ya sampai jadianpun gak usah terlalu banyak berubah yang banget banget. yang membuat penilaian si cowok jadi berubah. kalo baik, ya dari awal baik aja. tp jangan terllau di umbar. pokoknya gitu deh. bingung nulisnya.

    kepanjangan ahhhh,,,,udah aja!!!

    ReplyDelete
  36. ibarat harimau yang keasyikan mengejar rusa :twisted:

    ReplyDelete
  37. Wew... emank bener sih, yang paling asik tuch pas lagi PeDeKaTe! Soalnya, wkt pEdEkAtE ini sang cowok mengerahkan semua tenaga, pikiran, dan hatinya untuk mengejar c'cewe. Klo dah jadi pacar kan udah tenang, ga usah dikejar2 lagi. Karena itu perhatian cowok2 agak berkurang dibanding pendekatan. Tapi sebenarnya, rasa cinta seorang cowok thdp cewek ga bisa diukur dari perhatiannya thdp cewek. Ada yang lainnya juga! hehehe

    ReplyDelete
  38. "mengapa cowok hanya senang saat mengejar cewek???" soalnya di saat2 itu cowok bisa ngeluarin jurus2 gombalan andalannya :D --tapi nggak semua cowok lhoo hhehe piss

    ReplyDelete
  39. semakin sulit didapat semakin bikin penasaran..
    hehehe :mrgreen:

    ReplyDelete
  40. saya tidak pernah dikejar cowok. amit amit an semoga tidak akan pernah.. :p

    ReplyDelete
  41. "Ketika cowok mengejar seorang cewek, mereka tidak memiliki tekanan atau beban untuk berhasil atau mencapai tujuannya."....

    ^_^ di kalimat yang ini, nggak sepenuhnya benar loh... Banyak tuh cowo yang sampai STRESS BERAT, melakukan hal - hal bodoh, atau melakukan hal - hal yang NGGAK RASIONAL ketika "mengejar" wanita - wanita idaman mereka...

    Saya pernah juga mempostingkan tentang ini di blog saya, http://rizal-inside.com/kenapa-pria-begitu-bodoh.html/

    Bukan sekedar masalah TANTANGAN sebenarnya yang membuat si cowok kemudian menjauh setelah mendapatkan wanita yang dikejarnya...

    Beberapa yang berperan antara lain :
    (1) Tidak Cocok...
    Mungkin awalnya ketika dalam FASE mengejar, si cowok MEMILIKI KETERTARIKAN yang besar terhadap si cewek. Sebenarnya ini sudah Tary singgung sedikit sih diatas, nah... begitu si wanita sudah didapatkan, di fase - fase selanjutnya... mungkin ditemukan banyak ketidak cocokan di antara mereka. Akhirnya mereka tidak melanjutkan lagi hubungannya...

    (2)Banyak lagi deh yang lain... tapi kepanjangan kl dituliskan disini ^_^

    ReplyDelete
  42. bukan pengalaman pribadi kan bang???
    entahlah, ini hanya para pria yg tau, mengapa??? dan mengapa???

    ReplyDelete