Saturday, 30 January 2010

Ku tak ingin buta lagi

aku pernah buta. dulu sekali. aku tinggal di sana. sebuah dunia yang sangat indah. tak ada cahaya yang menyilaukan. tak ada warna yang merusak keindahan. tak ada wajah yang menyeramkan. tak ada tulisan yang menyakitkan. hanya kegelapan yang mendamaikan.

tak ada petunjuk jalan. membuatku jatuh ke sebuah jurang. jurang yang kurasa sangat dalam. jangan bertanya lebih dalam mana dari jurang yang kamu kenal. aku tak tahu. tak akan pernah tahu. aku buta. waktu itu.

sakit. sangat. kepalaku mengalami gegar otak. tujuh tulang di tubuhku patah. dua engselnya remuk. seluruh tubuhku penuh memar. dan entah dihiasi berapa puluh jahitan. sakit. sangat. tapi itu belum seberapa. ada yang paling parah. mataku jadi bisa melihat.

semua luka di tubuhku sudah hilang. tapi kini aku jadi orang cacat. aku bisa melihat. coretan warna-warni di pinggir jalan. papan iklan yang penuh kebohongan. kotoran yang bertebaran. pandangan tak ramah orang. semuanya. tak ada kedamaian.

kulihat juga petunjuk jalan. hanya itu yang kubutuhkan. yang membuatku bertahan. meskipun dunia ini menyesakkan. takkan kutukar dengan kedamaian. karena ku tak ingin bertemu jurang.

51 comments:

  1. Rindu gelap.. Rindu kekosongan.. Rindu kedamaian.. Rindu akan bersih dari segala hal...

    Indah dan sangat dalam banget nih tulisannya..

    ReplyDelete
  2. hallo mba tary yang cantik….
    saya datang……

    dalam nuansa siang nan teduh ini kusempatkan diri mengunjungi rumah mayamu ini…..

    apa kabar?
    semoga dalam keadaan baik dan selalu dalam limpahan kasih sayang Tuhan….

    saya sendiri dalam keadaan baik, tapi beberapa hari yang lalu sempat jatuh sakit sih, tapi syukurlah sekarang sudah baikan dan dapat aktivitas seperti biasanya…

    hemh, sedikit saya ingin berkomentar atas postinganmu ini…


    sebuah tulisan yang bersumber dari pengejawantahan rasa hatimu, sungguh mengalir dengan indahnya, semoga semua yang membaca akan tergugah...


    mari tetaplah hari ini dan hari-hari kedepan dengan tetap jangan lupa menatap masa lalu untuk koreksi....


    tetap semangat!

    salam hangat and have a nice day :-)

    ReplyDelete
  3. berikan bintang untuk seni yg engkau tuturkan ini sahabat blue..............
    salam hangat dari blue

    ReplyDelete
  4. Semoga ikmah itu selalu tampakkan seketika dalam wujud nyata. Dan itu semua atas kehendak sang pencipta. BlogSpot makin keren

    ReplyDelete
  5. tapi kadang ane heran, kenapa setiap bermaksud mengajak ke jalan yang lebih terang...malah kadang dianggap mo ngajak ke jurang...aneh memang...binun.mode.on

    salam kenal dari Mbak Oyen

    ReplyDelete
  6. Semoga tetep melek mbak! hehe. .
    wah, ganti theme lagi rupanya. .

    ReplyDelete
  7. Dikotomis ya, damai tapi buta... kedamaian yang belum teruji, 'riuh' tapi melek... jika Pandang setia menyinggahi Petunjuk maka kedamaian itu akan muncul juga, di sela-sela keriuhan, teruji.
    Sesuatu yang telah teruji tentu lebih berkualitas daripada yang belum.
    I like this poem, nice.

    ReplyDelete
  8. sungguh untai kata dengan makna yang sangat dalem buanget

    ReplyDelete
  9. kebutaan yang memberi arti,
    walaupun jurang itu tak ingin di ulangi.
    pandanglah kedepan,
    sejarah itu telah berlalu
    memberi hikmah penuh arti.

    ReplyDelete
  10. semoga tuhan memberi kekuatan padamu

    ReplyDelete
  11. Semoga tuhan memberi kekuatan untukmu

    ReplyDelete
  12. Semoga kedamaian ada di dalam hati kita. Sebab kedamaian diri itu merupakan dambaan setiap orang disamping kebahagiaan.

    ReplyDelete
  13. Hanya cinta kasih yang tulus yang dapat menerangi setiap jalan kehidupan..

    ReplyDelete
  14. waduh.. neng tary pernah kecelakaan ya???
    turut bersedih hati ...
    :(

    ReplyDelete
  15. bercermin dari pengalaman
    untuk tidak terjebak pada kesalahan yang sama
    tidak mengulanginya lagi....

    ReplyDelete
  16. dunia ini emang penuh kepalsuan dan kebohongan. kejujuran telah mahal, sulit diperoleh

    ReplyDelete
  17. Kadang cahaya di luar sana mencuri cahaya di dalam diri seseorang...

    ReplyDelete
  18. kunjungan di siang hari menjelang sore.. maaf cuma lagi blogwalking mencari tambahan hehe..., ...Lelang keperawanan di dunia maya

    ReplyDelete
  19. habis gelap terbitlah terang, jika pernah merasakan buta kita tahu bagaimana rasanya terang

    ReplyDelete
  20. sungguh cerita yang penuh makna

    ReplyDelete
  21. Memang buta itu sangat membutakan :mrgreen:
    Untunglah kemudian dapat melihat penunjuk jalan :)

    ReplyDelete
  22. BUTA............itu juga yang ku rasakan. q masih buta dalam memahami diriqw.......

    ReplyDelete
  23. disetiap lorong gelap aku melihat si buta
    tetap berjalan seperti dituntun cahaya
    dialah cinta..
    dibawa dan menuju ku kedunianya
    bersama-sama kunang2 asmara..

    ReplyDelete
  24. makasih dek, kabarku baik2 saja, alhamdulillah masih diberi kesehatan sama Allah, semoga saja adek juga demikian selalu dalam keadaan baik:D

    masa lalu, kegelapan dan semua hal yg membutakan semoga akan berganti dengan hari yg lebih baik lagi, amin....

    ReplyDelete
  25. terima kasih untuk bintang2 yang engkau taburkan Blue :D
    sukses utk Blue juga.

    ReplyDelete
  26. heheheh, iya
    lagi pengen yg terang2, karena selama ini gelap

    ReplyDelete
  27. iya, mata hati jauh lebih jujur :D

    ReplyDelete
  28. pernah jatuh kedalam jurang
    dan itu sangat menyakitkan
    semoga tak mengalami kebutaan lagi
    agar bisa menghindari jurang:D
    semangat!!

    ReplyDelete
  29. benar sekali, cinta adalah energi untuk meraih kebahagiaan itu.

    ReplyDelete
  30. semoga saja
    kedamaian didalam hati adalah kebahagiaan yang hakiki:D

    ReplyDelete
  31. :D, selalu masih ada kejujuran untuk yang berhati putih:D

    ReplyDelete
  32. iya, pengalaman adalah guru terbaik bukan??

    ReplyDelete
  33. yah, semoga saja cahaya di dalam diri akan mengalahkan cahaya luar itu.

    ReplyDelete
  34. jika pernah buta, jika pernah masuk jurang, semoga kedepannya tidak tersesat lagi.

    ReplyDelete
  35. semoga kembali menemukan terang, berusaha dan tetap semangat:D

    ReplyDelete
  36. tapi terkadang cinta lah yg membutakan, semoga saja kunang-kunang itu bisa menuntut ke jalan yg terang :D

    ReplyDelete
  37. u selalu merespon bleu dan blue sedemikian juga padamu
    semangat y
    salam hangat dari blue

    ReplyDelete
  38. buta tak perlu berpura pura
    jadi begini adanya
    sedangkan buta tak perlu bersuara
    dan biarlah ( ) kecil na mendengar nada juga irama

    ReplyDelete