Sunday, 17 January 2010

Benarkah cowok memiliki selera yang sama terhadap cewek??

Cowok kayaknya punya selera rata-rata tentang Cewek yang menarik dan tidak menarik. Contohnya, menurut para cowok, cewek yang menarik adalah yang bertubuh tipis dan menggairahkan atau kalau di negara kita yang berkulit putih dan berambut panjang (tapi bukan yang di atas pohon yach....*catet). Sedangkan cewek tidak memiliki patokan khusus mengenai seperti apa cowok yang dianggap menarik itu.

Hal ini tentu melegakan para cowok, terutama yang sadar bahwa mereka tidak bertampang keren atau pas-pasan. Namun hal ini menyebabkan kompetisi di kalangan cewek-cewek seksi menjadi lebih ketat (seperti yang sering kita lihat di tayangan televisi baik kisah nyata maupun berupa sinetron, orang bisa menghalalkan segala cara untuk merebut pacar atau suami orang).

back to topic...

Baik cowok maupun cewek pasti punya tipe ideal masing-masing untuk memilih pasangan idaman mereka, misalkan cowok mengimpikan cewek dengan berbagai faktor misalkan sexy menggairahkan, percaya diri, kurus langsing, stylish, bertubuh berlekuk, feminim, keibuan dll sebaliknya juga cewek mengimpikan cowok berotot ala Ade Ray, maskulin, cowok metros alias terawat, modis, cool dll tapi kelemahan cewek terkadang nggak punya patokan khusus seperti apa cowok yang menarik itu, baik dari segi kepribadian ataupun fisik.

Cowok modern biasanya lebih tertarik pada cewek cerdas dan berpendidikan. nah, belakangan ini kelihatannya cowok lebih cenderung mendasarkan ketertarikan mereka terhadap cewek dari fitur fisiknya.
Di pihak lain, rata-rata cewek menunjukkan ketertarikan pada cowok yang ramping namun berotot. Namun ada juga yang melihat cowok dari faktor keseksian cowok tersebut. Misalnya, ada sebagian cewek yang menilai sosok Ade Ray "sangat menarik", namun sebagian cewek yang lain bisa menilainya "tidak menarik sama sekali". (termasuk saya...)

karena memiliki selera yang berbeda, para cewek hendaknya nggak perlu bersaing dengan cewek lain. Sementara para cowok harus bersaing ketat dengan cowok-cowok lainnya, karena kerap tertarik dengan cewek yang sama. Beda lagi dengan kaum Gay alias homoseksual, cowok homoseksual membutuhkan lebih banyak waktu dan energi untuk menjaga agar cowok incaran mereka tidak terpikat cowok lain. Tak jarang, mereka harus menghabiskan banyak uang untuk memikat cowok itu.

Hal ini menimbulkan pertanyaan apakah para cowok sepakat dengan penilaian mereka tentang apa yang membuat seorang cewek terlihat menarik?

86 comments:

  1. tapi penilaian cewek terhadap cowok dari segi fisiknya hati2 lho, karena kebanyakan cowok metro seksual kan..ehm...homseks...hehehe..:p. aku pernah diajak temenku yang manggung di suatu acara di suatu tempat dugem di Jogja, tema acaranya tau apa? guy party coba....liat cowok + cowok cipokan...huweks banget...:p. en kebanyakan mereka eksmud2 dengan badan yang eksotis abis...hihihhi..
    tapi emang cowok tuh menilai pertama dari fisik, dari fisik itu kan buat tertarik, trus pedekate. langkah kedua setelah tes pertama (fisik) lolos, yaitu tes kepribadian. nah ini yang penting, kalo rupa cantik tapi sifat kekanak - kanakkan ya mending dibuang kelaut aja donk...hehehe.

    ReplyDelete
  2. katanya sih kenapa lebih milih fisik/visual karena kalau visual itu sudah takdir gak bisa/susah untuk dirubah, latapi kalau daleman bisa di atur sedemikian rupa.
    gak tau bener apa nggak hihihi

    ReplyDelete
  3. Kalo melihat dari penampilannya yang OK dan hatinya juga OK plus seagama...

    ReplyDelete
  4. Aduh....kalau harus jawab pertanyaan, kayaknya saya jadi belum bisa jawab. Kapan-kapan boleh kan Mbak..sukses selalu.

    ReplyDelete
  5. kalo bicara masalah ketertarikan terhadap lawan jenis itu rumit. yg sering terjadi: kita bilang kriteria kita ini dan itu dan tiba2 jatuh cinta sama orang yg berlawanan sama kriteria tadi. knp? karena dalam hal ketertarikan, pikiran bawah sadar kita yg lebih banyak bermain. kita berusaha mendefinisikan kriteria kita dengan pikiran sadar padahal pikiran bawah sadar berkata lain :D

    ReplyDelete
  6. hahahaha, orang bangka. salam kenal. ane dari mentok neh. look about me......selamat anda blogger ke 6 yang saya temui dari bangkabelitung

    ReplyDelete
  7. oh.....laki-laki memang beda tuh. betul cowok sering tertarik dengan cewek yang sama.......hahah saingan neh

    ReplyDelete
  8. kalo saya sih ga maen fisik..
    yang penting "konek" aja sama saya :)

    ReplyDelete
  9. Kalo menurutqu sih itu relatif yaa, tergantung dari sisi mana qta menilainya...




    Keep Your smile :)
    Wassalm'
    Rafi

    ReplyDelete
  10. kalau saya sih yang penting si cewenya baik hati,..good looking (enak dipandang, g harus cantik)..punya inner beauty itu udah cukup
    yang lainnya g usah gpp..tapi kalau ada ya bersyukur :)

    ReplyDelete
  11. menurut saya tidak sama. bahkan kalau diperdebatkan pun tidak ada yagn menang maupun kalah karena masing-masing kepala beda penilaian.
    Orang cenderung menyesuaikan diri dengan psangan setelah didapatnya (baik itu cakep atau tidak) untuk kemudian diarahkan sesuai dengan kriteria yang diinginkan.

    ReplyDelete
  12. Kalau cowok melihat cewek relatif lebih simple. Umumnya dari penampilan saja kok. Kayak kucing di kasih daging. Udah lupa kemana-mana, ingetnya daging aja hehehehe

    ReplyDelete
  13. bener juga kata tari .. kalo tari sendiri gimana ???

    kalo gw suka cewe yang saldo akhirnya gueeedeeee ... !!! :) lam kenal Sis ...

    ReplyDelete
  14. Masing-masing pribadi pasti punya kriteria sendiri. Kalo sama ntar berabe, rebutan melulu...
    Salam kenal.

    ReplyDelete
  15. kalau saya melihat cowok dari pantatnya, kalau pantatnya tebal sebelah itu cocok buat dijadikan calon suami... eheheheh bercanda... asal saya merasa senang ketika berada disamping seseorang ga ada alasan untuk mencari cowok, mau kaya mau ganteng, tetep lewat...

    ReplyDelete
  16. bagian terakhirnya saya baru tahu, kalau kaum homoseks itu seperti itu, semoga jauh dari kaum2 homosekse, ngeri juga nih, hi...

    ReplyDelete
  17. blogwalking yah :)

    heheh.. men from mars, women from venus ?

    ReplyDelete
  18. ya nggak sama lah
    karena itulah Allah menciptakan manusia berbeda-beda suku dan bangsa

    ReplyDelete
  19. emank sih cowok itu menang memilih cewek yang dy sukai sedangkan buat cewek menang menolak siapa yang pantas tergantung seleeranya masing2..hehe kaya makanan selera...salam peace....

    ReplyDelete
  20. selera cwek dan cowok sbnarnya sih gak sama.. tergantung orangx aja sih.. kan beda2 karakter.. :D

    ReplyDelete
  21. Gay, bukan Guy :)

    Tetapi aku tau beberapa teman yang suka sama cewek yang chubby lho :)
    Buat aku sendiri, tidak perlu ramping sekali sampai TIPIS seperti yang kamu bilang (itu mah kayak penyakitan).

    Bagiku yang penting wajahnya manis, senyumnya segar dan tidak membosankan. Daripada cewek cantik yang senyumnya senyum SPG, lebih baik cewek yang senyumnya bisa menyenangkan sampai kelubuk hati paling dalam ya gak?

    Dan yang paling penting, tidak bau hehehe :D

    Tapi kalau bicara tentang kebanyakan, memang cowok sepertinya kalau sudah napsu, ramping dikit, manis dikit, langsung sosor wakakaka. Fakta.

    ReplyDelete
  22. Kalau saya seneng cewek yang berpenampilan bersih... wkkwkw kwkwkw

    ReplyDelete
  23. biasanya, kalau cowok udah masuk usia mapan dan dewasa, mereka tidak mengutamakan sesuatu yang menarik secara fisik.. tapi bukan berarti mengesampingkannya...

    ReplyDelete
  24. Wah... kalo yang ini aku kurang tau juga... :D

    ReplyDelete
  25. gw rasa sih gak juga....

    semua orang memiliki cara pandang masing masing, sudut pandang akan ketertarikan
    dan gak semua ketertarikan, berawal dari apa apa yang terlihat oleh mata. tp lebih pada sebuah kenyamanan

    merdeka!!!

    salam sinting!!!

    ReplyDelete
  26. Kalo Bendol sih gak muluk-2.
    Cukup beberapa kriteria aja. Cukup Cantik, Cukup Seksi, Cukup Kaya. Pokoknya serba cukup deh. Dan, dianya Cukup Mau ma Bendol
    hehe......

    ReplyDelete
  27. Salam Takzim
    Iya juga ya, karena cewe dan cowo kan sama-sama manusia, pasrti terkadang ada kesamaan dalam selera. Bagus mbak artikelnya dan maap baru mampir lagi nih
    Salam Takzim Batavusqu

    ReplyDelete
  28. wew..
    itu memang pandangan umum..
    yg ada di masyarakat..
    tapi asal diingat saja..
    tak semua gading itu memiliki retak yg sama..
    jadi, jgn terlalu terpaku dgn iklan televisi..
    yg memang berusaha me-rekonstruksi pandangan tentang cowok n cewek sperti itu..
    dunia ini luas..
    tetap lakukan apa yg kita mau..
    tanpa menyakiti yg lain tentunya..
    hehehe.. ;)

    ReplyDelete
  29. Kalo carinya yang seperti itu brati ga kan habis ya.. Misal si cowo pengen cewe yang sexy dan akhirnya dapet. Selang brapa hari, minggu, bulan ato tahun ketemu ma cewe lain yg juga sexy. Trus ketemu lagi... ketemu lagi dan lagi..

    Itu endingnya gimana ya???

    hehehehhehehe...

    ReplyDelete
  30. selamat pagi

    nice post, mbak

    kalo ngomongin cewek, hmm.. yah.
    dari beberapa cewek yg pernah memikat saya,
    tidak ada dari mereka yg memiliki kriteria yg sama persis,
    ada yg cantik dan bohay, ada yg biasa saja, ada yg hitam manis. haha.

    jadi kalo mau diberikan kriteria, mungkin selera cewek saya ya yg nggak aneh aneh. mungkin yg lucu juga bisa.
    alah, entahlah... jadi curhat gak jelas

    terima kasih dan mohon maaf :o

    ReplyDelete
  31. Menerut saya relatif... salam kenal

    ReplyDelete
  32. Mungkin tolak ukurnya lingkungan dan era ya...beda lingkungan beda selera, begitu juga zaman..beda zaman beda selera..hm,,bingung juga..

    ReplyDelete
  33. nggak juga tuh. saya sendiri milih pacar yang nyambung diajak ngobrol, pengertian.. kebetulan aja dapetnya yang cantik. itu pun "kelihatan" cantiknya waktu kuliah karena SMA doi orangnya belum terlalu suka dandan. :mrgreen:

    ReplyDelete
  34. Saya bersyukur memperistri wanita yang 'subur' karena sejak dulu aku sangat suka pada wanita yang 'subur' ketimbang kurus dan kering :)
    Sementara itu, di sisi lain, aku sangat digilai oleh para wanita yang bertubuh seksi.. Sangat tidak sinkron (dan kuyakin kamu akan bilang "sangat tidak masuk akal!!!")

    Hahahhaha, btw salam kenal.. Blog yang menarik, Tary!

    ReplyDelete
  35. Nurut buku2 tuh ada getaran *wew getaran*, dan rasa nyaman itu yg bikin cowok seneng cewek.
    Yg dijadiin pertimbangan biasanya Pendidikan, cara ngomong (sikap).

    Katanya :
    Cowok gampang jatuh cinta dan berani menghabiskan beberapa waktu biar cewek suka sama dia.
    Cewek susah sekali dibuat jatuh cinta, tapi pas tuh cewek mulai suka, cowoknya udah keburu males :cry:

    ReplyDelete
  36. cara pandang setiap orang itu berbeda beda2........ setuju gak????????????

    ReplyDelete
  37. yah bener mas, jangan beli kucing dalem karung istilahnya, luarnya bagus dalemnya busuk.
    nggak tau nih jaman udah pada edan, orang-orang udah pada gila nggak bisa kontrol diri, berbuat mesum di depan orag lain.

    ReplyDelete
  38. teori mas joko sendiri nih kayaknya, ciee....
    musti usaha ekstra untuk mengaturnya mas...
    tapi menurut aku fisik/visual lebih mudah mengatur atau merubahnya mas, udah banyak salon yang menawarkan jasa itu. heheh

    ReplyDelete
  39. wahhh kalo itu udah perfect banget dong?

    ReplyDelete
  40. oke di tunggu sampei abis bulan jawabannya, heheheh bcanda bang :-)

    ReplyDelete
  41. iya bener sekali, terkadang apa yang kita harapkan dan kita inginkan bisa kita miliki berbanding terbalik dengan apa yang kita dapatkan.

    ReplyDelete
  42. aok nih, kite same-same urang bangka :-)

    ReplyDelete
  43. heheh....yang bener nih, simple yah?

    ReplyDelete
  44. nggak cowok juga sih, cewek juga sering ngalamin kek gitu

    ReplyDelete
  45. udah masuk kategori perfect dong?

    ReplyDelete
  46. :-) iya nih, balik ke diri kita sendiri aja ya

    ReplyDelete
  47. sip, mantep tenan kang mandor..
    baik buruknya pilihan kita itu udah jadi bagian dari resiko pilihan kita sendiri, ya nggak??

    ReplyDelete
  48. cewek saldo itu yg gimana, ra mudeng aku mas :-)

    ReplyDelete
  49. yieee.....inget daging aja nih mas, wakawkwkwkwk

    ReplyDelete
  50. tapi itu memang gak bisa di hindari menurut aku mas, biarpun berbeda kriteria, tetep aja ada yg rebutan.

    ReplyDelete
  51. iya kudu hati-hati nih mas, heheh

    ReplyDelete
  52. hahahah itu mang udah jalannya
    heheh jalan pa'an yach, bingung gw komennya :-)

    ReplyDelete
  53. sip...bersih lambang keindahan :-)

    ReplyDelete
  54. udah di perbaiki tuh, saking semangatnya nulis jadi salah wkwkwkwk
    iya beda org beda selera, ada yg suka ma cewek chubby, ma cewek kurus cewek endut,cewek kutilang dll
    ehm....kriteria kamu sederhana juga yah, yg penting senyumannya manis, cukup gitu aja??? yg bener...
    kalo ngomongin nafsu, mang kebanyakan orang langsung sosor, kayak pepatah kucing di kasih daging...sosor teruusssss

    ReplyDelete
  55. kita cewek mah mang gak tau kin, ini pertanyaan buat cowok :-)

    ReplyDelete
  56. hahahah....itu udah cukup buat bendol seneng yah....

    ReplyDelete
  57. ciee....mantep nih bang jul
    bener yg bang jul bilang yang penting kenyamanan heheh

    ReplyDelete
  58. makasih pak zip, kesamaan dlm selera hal yang lumrah sekali yah??

    ReplyDelete
  59. kasian sama yg nggak sexy yah???

    ReplyDelete
  60. hahahahah....
    kalo di tilik secara mendalam si arulll mang orangnya nggak muluk-muluk yah....
    sipp pertahankan itu Brother :-)

    ReplyDelete
  61. bener juga ji yg kamu bilang, beda jaman beda selera, di jaman sekarang mang jarang sekali bahkan nggak ada kali yah, yg suka ma cewek jadul, :-)

    ReplyDelete
  62. iya, sekali lagi saya bilang "sangat tidak masuk akal"
    mungkin bisa jadi gini mas, wanita yg sexy kan tdk harus langsing dan menggairahkan. bisa juga kan wanita yang subur dan gembur itu di bilang sexy tergantung dari cara pandang orang yg melihat gt.

    ReplyDelete
  63. tapi mang bener sih, kenyamanan adal;ah segalanya, seperti apapun bentuk org tsb kalo kita udah ngerasa nyaman di sampingnya, lanjut teruss dech...

    ReplyDelete
  64. heheh....ini jawaban untuk posting aku sebelumnya dech tri :-)

    ReplyDelete
  65. kl sy lebih tertarik pada basic wjhnya dan kepribadian...soal gemuk kurus gak masalah bisa diatur...contohnya istri saya gemuk...gak gemuk2 amat sih.. hehehe

    ReplyDelete
  66. soreee tary :) waah bri ke 80..ahahay :) :)
    relatif seeh klo gituhh namanya

    ReplyDelete
  67. hmm...kl saya sih sederhana saja,
    "yang mau dengan saya"...itu aja :D

    ReplyDelete
  68. hahaha...untungnya gw ga pernah milih-milih cukup yang bisa buat gw nyaman dan dia pun nyaman so ga usah harus nunggu lagi sizt...untuk kriteria itu kal gw lebih cenderung ke cw yang realistis dan ga banyak update fashion hehe :mrgreen: *bisa BorKan alias boros kantong* hahaha

    ReplyDelete
  69. ah, gak juga tar. aku lebih suka ama cewek yg "padat". cewek krempeng aku kurang suka. cewek ndut juga kurang suka. :D

    soal selera, gak bisa disamaratain. kriteria "cantik" yg identik dgn kulit putih, rambut panjang lurus, tubuh ramping, itu diciptakan ama iklan produk kecantikan. :p

    aku penah nulis soal bentuk tubuh wanita ideal.. :D

    ReplyDelete
  70. Salam kenal buat anda.
    Sukses slalu dengan tulisanya.
    Jabat erat slalu dari bloger baru.

    ReplyDelete
  71. bukan cewek cantik yg bikin cowok jatuh cinta, tp cowok yg sdg jatuh cinta yg bikin cewek itu terlihat cantik dimatanya...

    ReplyDelete