Monday, 7 December 2009

cerita hari ini aja.

hari ini banyak kerjaan banyak pikiran, alhasil stres melanda gue, kerjaan gak kelar, waktu habis terbuang sia-sia hanya karena dua pilihan yang bikin puyeng. tapi semangat untuk tetep ngeblog selalu ada, nuangin apa yang ada di kepala gue dalam 3 hari ini. buat yang baca jangan heran yahh....postingan ini kejar tayang bentar lagi waktunya mepet banget mo balik kantor. gue nggak sempet milih judul, 10 menit waktu gue terbuang cuma buat nyari judul postingan ini, alhasil nggak nyambung semua.

dari semalem banyak banget kejadian nggak terduga sehingga gue harus berperang batin, 2 pilihan yang sulit. semalem sepupu gue dateng nawarin satu job yang bagus prospek nya buat masa depan. di satu sisi gue mulai menikmati pekerjaan gue sekarang dan sedikit demi sedikit mulai mencintai pekerjaan gue.

semalem gue nggak bisa tidur, masih bingung, kenapa di saat-saat seperti ini harus datang tawaran-tawaran yang bikin gue bingung. gue masih takut salah langkah, takut salah mengambil keputusan sedangkan waktunya mepet banget.

dari beberapa orang kenalan, sodara, temen sampe senior gue, gue tanyain apa yg musti gue lakukan, kebanyakan dari mereka ngasih saran agar gue ngejalanin aja apa yang ada didepan mata sekarang, ngejalanin apa kata hati, masalahnya bekerja dengan cinta adalah sinergi yang luar biasa.

gue nggak tau, ini mungkin ujian yang musti gue lewatin, pagi ini banyak hal yang bikin seneng sekaligus sedih, sedihnya karena sebagian temen-temen sesama jurnalis harus cabut dari post karena lulus ujian test CPNS, itu artinya gue musti jalan sendiri lagi. hiks sedih banget.

tapi gue udah menemukan jawaban dari semua kegalauan gue, kata hati mungkin nggak sepenuhnya benar, tapi gue akan mencoba menuruti kata hati, gue tetep milih nerusin perjalanan gue yang udah setengah jalan ini, artinya tetep menjalani pekerjaan gue yang sekarang dengan sepenuh hati.yahhh karena gue yakin banget gue bisa tetep survive di radio.

4 hari nggak update, banyak banget hal yang pengen gue ceritain disini, dari hal yang bikin sedih sampai hal yang membahagiakan.
kemaren tepatnya tanggal 6 desember 2009, di penghujung tahun dengan cuaca yang kata orang-orang musim yang bagus buat "menikah" heheh nggak tau juga sih belom sempet survey juga, sepupu gue akhirnya resmi dinikahi,,, ada persaan haru, sedih dan juga bahagia.

haru nya karena akhirnya setelah lama berpacaran akhirnya mereka bisa ngelewatin masa pacaran yang penuh kerikil dan sukses masuk ke gerbang pernikahan.
ini foto sang pengantin


ini detik-detik mau ijab kabul


seneng, pastinya tapi sedih juga, gue sempet liat nenek gue nangis dan bilang ke sodara-sodara gue, kalo nenek gue pengennya gue yang nikah duluan.
jodoh ditangan Tuhan, dan gue yakin suatu saat gue nemuin yang terbaik...
nah, kemaren juga sempet ada kejadian lucu, boleh percaya atau enggak, dan ini nggak tau mitos apa bukan, gue disuruh nyuri bunga rampai yang ada di kamar penganten, konon ceritanya kalo nyuri bunga rampai itu tanpa sepengetahuan sang pengantin, maka nggak lama kemudian kita akan dilamar. kalo istilah orang bangka nyebutnya "nyelangkit' alhasil gue ambil aja bunga rampai itu dan di simpen di bawah lipatan baju di almari.
seperti ini nih bunga rampainya


selain bunga rampai ada juga sekapur sirih
seperti ini nih


konon katanya ini punya makna dan arti, tapi gue nggak sempet nanya apa makna yang ada di dalemnya. ini juga katanya merupakan salah satu syarat waktu akad nikah.
nggak ngerti juga sih, belom sempet survey...

ini beberapa foto yang sempet gue ambil saat pesta kemaren...
ini deretan panitia yang bikin suksesnya pesta


ini sepupu2 gue yang narsis2 dan sadar kamera...






yahh semoga aja, taon depan gue bisa menyusul. menemukan belahan hati yang bener-bener kiriman terbaik dari Tuhan.

49 comments:

  1. wah wah semoga ketemu apa yang di harapkan deh

    ReplyDelete
  2. Hehe ini ada koment ke 3 visit to www.udienroy.com di tunggu oleh keluarga blogger mobile kelas bawah hehe

    ReplyDelete
  3. Dan sebelumnya terimakasih salam dingin2 hangat panas

    ReplyDelete
  4. Yup, dihadapi pilihan emang sulit.
    tapi satu hal yg selalu gw inget jika suatu waktu merasa telah salah pilih.
    Jika dulu gw milihnya gara2 dipaksa orang itu jauh lebih ngeselin hingga nyakitin
    daripada kita salah pilih karena memang itu dulu pilihan kita. *waduh malah ceramah*

    Amiiien, semoga lekas dapet Jodoh :)

    ReplyDelete
  5. Ini ceritanya lagi cari jodoh to? Gampang Ketik: Reg spasi Jodoh lalu simpan di Draft hehe. Maaf non bercanda. Ia deh Do'a ku kepada sang maha pencipta. Semoga non ini (siapa namanya?) lekas! Ketemu sosok hai pujaan hati.

    ReplyDelete
  6. amiin.
    turuti kata hati aja.
    mantapkan niat.
    ;)

    ReplyDelete
  7. PEMBUKAAN
    selamat pagi. saya datang lagi
    ISI
    menikah ya... ??
    kayaknya asyik juga tuh.
    emang sekarang lagi musim menikah.
    bapak dan ibu saya saja sampe kerepotan hampir tiap hari pergi acara nikahan.
    btw,
    mengenai karier, dijalani aja yang sesuai kata hati ;)
    PENUTUP
    terima kasih dan mohon maaf :eek:

    ReplyDelete
  8. Baca dulu Al Qur'an Surat An Nuur ayat 26
    Dijamin pasti gak nyesel

    ReplyDelete
  9. br....dingin...lagi musim dingin ya :mrgreen:
    sepupunya "cute" hehe boleh dunk kenal...
    amin...semoga bisa menemukan jodoh yang pas n semoga bisa menjadi pasangan abadi sampe nenek kakek...:razz:

    ReplyDelete
  10. Semoga cepet menemukan pujaan hati.. Kalo udah dapet, ikat yg kenceng biar gak lari kemana2...hehehe :-D

    Semoga pula, selalu mendapatkan yg terbaik...
    Salam hangat dan damai selalu...

    ReplyDelete
  11. haha lagi2 ada yang bahas tentang kawin.. sekarang ini lagi musim kawin kayaknya. kemana saya pergi, selalu ada janur kuning! dampak 2012 kyknya *padahal ga ngaruh* :mrgreen:

    semoga cepet ketemu jodohnya yaa!

    ReplyDelete
  12. makasih tri, nggak apa-apa kok ceramah disini
    kita sharing aja...

    ReplyDelete
  13. heheheh
    kang udin, jodoh jangan sampe di lewatin
    heheh banyak sebagian dari kita tanpa di sadari udah melewatkan jodohnya
    jadi kalo ada kesempatan jangan dilewatin kang
    ini hasil ngutip loh? ini kata-katanya mieke rose
    wkwkwk

    ReplyDelete
  14. heheheh...musim ujan, katanya musim nikah
    bener nggak sih???

    ReplyDelete
  15. heheh boleh, kenalan aja
    amin2 mudah2an dikabulin ji...

    ReplyDelete
  16. tapi di iket kenceng, kalo emang dia mau kabur ya dia kabur mas heheh
    amin dech semoga dpt yg terbaik
    makasih mas

    ReplyDelete
  17. hahahah....musim ujan katanya musim kawin heheh
    makanya banyak yg ngebet kawin kalo musim ujan

    ReplyDelete
  18. semoga cepet dapet jodoh yaaaaaaaaaa.....
    *ngelus dada*

    ReplyDelete
  19. heheheh....
    masalah jodoh lagi ni put
    kemarin sempet nggak mikirin, tapi liat nenek aku nangis bombay...jadi nyut2an kepala aku,

    ReplyDelete
  20. Hebat deh, masih sempet posting..
    Menikah.. kayanya emang lagi musim yah? temen2ku juga pada nikah..
    Masalah pekerjaan dan pilihan, mohonlah petunjuk pada Allah kemudian musyawarahlah dengan keluarga atau sahabat dekat yang mengerti dan memahami keadaan dan permasalahanmu. Rizki itu sudah diatur, tak kan hilang apa yang sudah ditetapkan untukmu, kita hanya berusaha, berdo'a dan bertawakal saja.
    Semoga Allah memberimu petunjuk dan memudahkan urusanmu.

    ReplyDelete
  21. apapun ide nya dan langsung dituangkan dalam tulisan tetap saja bagus untuk di baca . Pulau bangka ohh sebuah kerinduan , pantai yang begitu indah. dan sebuah keinginan untuk kesana semoga bisa terwujud

    ReplyDelete
  22. makasih banyak mas danang
    sekali lagi salut dengan kata2 mas danang yg selalu mententramkan hati. alhamdulillah Allah adalah tempat pertama aku untuk berbagi.

    ReplyDelete
  23. aamiiiiin, semoga harapan tary terkabul...^^

    ReplyDelete
  24. amiiiinnn...semoga do'anya terkabul.... ^_^

    ReplyDelete
  25. aku sempet ngalamin. dulu pas udah lulus kuliah, ngelamar kerjaan sana-sini kagak dapet-dapet. begitu udah dapet kerja, eh, tawaran kerjaan datang nyamperin. sempet goyah juga, sama kayak kamu, tapi akhirnya aku mutusinn yg sesuai hati nurani. akhirnya aku emang pindah kerjaan, dan cukup bersyukur di tempat sekarang.

    soal mitos nyolong kembang, itu sama juga kek mitos dapet buket bunga yg dilempar oleh pengantin. kebanyakan sih maksudnya punya harapan (bunga identik dengan harapan yg baik). termasuk soal sirih dan bumbu dapur, maksudnya ada asam/manis/pedes di kehidupan yg akan dijalankan.

    kalo mau ditelaah lagi, pakaian pengantin itu pun punya banyak makna. karena aku besar di Jawa, maka aku tau soal pakaian pengantin adat Jawa terutama Solo. pakaian ini, terutama untuk mempelai wanita, punya banyak makna yg terkandung dari pakaian "basahan". mulai dari simbol-simbol rukun ISLAM (kalo di Jogja ada 9, melambangkan wali Songo), hingga makna-makna kesuburan (dilambangkan dengan untaian kembang melati di pinggang).

    pakaian pengantin jaman ekarang udah nggak seribet dulu. alasannya lebih ke kepraktisan. dan lagian, tanpa menggunakan simbol-simbol tersebut, pernikahan juga tetep bisa awet kan ya? tapi kalo mau nikah dengan upacara adat yg lengkap, juga bakal keren banget.. :D

    ReplyDelete
  26. oiya, bulan Dulhijjah dan Syawal, menurut adat Jawa adalah bulan yg baik utk menikah. karena bentar lagi bulan Muharram (bulan yg di adat Jawa dianggap bulan terlarang utk bikin hajatan), maka wajar aja byk orang yg buru-buru nikah di bulan ini.. heheheh..

    ReplyDelete
  27. amiiiinn..saya doakan mba...
    biarpn jodoh itu di tangan Tuhan,,kita tetap harus berusaha memperjuangkannya....

    keep struggling...

    ReplyDelete
  28. amin...amin...semoga aja yah
    thanks udah mampir ke blog ku ya.

    ReplyDelete
  29. jadi pengen nikah... tapi... gak jadi deh.. lum siap... :)

    ReplyDelete
  30. nah ini dia, aku gak usah survey lagi, duhhh zam tau aja semuanya. heheh thanks yah udah mempertegas maksud dari postingan aku ini, ya itu tentang makna-makna yang ada tentang perkawinan.
    makasih ya mas,,,,zam.

    ReplyDelete
  31. heheh makasih ya, memang bener kamu bilang selain doa, tentu juga di sertai dengan usaha.
    jadi sama-sama semangat dech...menemukan balahan hati, heheh

    ReplyDelete
  32. Johan Sist....

    Jodoh ditangan Tuhan....

    Judul lagunya Rabell tuh..
    hehehe

    ReplyDelete
  33. ngga ngikut jejak sepupu.ny mbak ? hahha.

    ReplyDelete
  34. Hehehe... bulan ini puas banget diriku menyaksikan pernikahan sahabat2ku... termasuk seseorang yang telah melewatkanku... (maksudnya? :) )
    Syukur deh, kamu tetap memilih pekerjaan yang sekarang, karena ntar banner dari si Alisnaik gak sesuai lagi... :mrgreen:
    Lupain aja deh mitos2 gituan (itu tuh, ngambil kembang bla...bla..bla..)
    Keep praying aja deh... dan usaha juga tentunya... :)
    Mari kita berjuang saudaraku... :mrgreen:

    ReplyDelete
  35. Salam Takzim
    Kunjungan sore, memberi makna diantara detik detik sore menuju malam malaikat turun mengupdate pekerjaan hamba
    Salam Takzim Batavusqu

    ReplyDelete
  36. hahahahh....semua yg kamu bilang bener kin, wkwkwkkw

    ReplyDelete