Thursday, 17 December 2009

Bulek Titik A.k.a Lek Tik

Aku punya seorang bulek, namanya bulek titik, aku biasanya manggil dia dengan sebutan lek tik. bulek titik ini adalah adik iparnya ibuku, dia menikah dengan adik ibuku yang paling bungsu, aku panggil Bulek karena dia ini peranakan jawa yang kebetulan tinggal dan besar di Bangka. Orangnya lucu, polos dan kadang ngeselin banget. Aku suka banget ngisengin dia, hanya sekedar pengen liat dia marah-marah, karena bulek titik ini orangnya nggak gampang marahan. Selain rajin Bulek titik ini orangnya sangat antusias banget kalau menanggapi kabar-kabar miring alias isu tetang selebritis, pokoknya udah kayak paparazzi dech. Tanya aja mengenai gossip artis yang terbaru atau yang paling lama sekalipun dia selalu update. Heheheh

Perawakannya kurus tapi nggak kurus-kurus banget, tinggi kira-kira 155 cm dan berkulit hitam, dengan rambut keriting, punya suara gede banget, dan kalau ngomong nggak bisa pelan, pokoknya lucu dech. Selain itu ia juga Takut banget sama ulat dan nggak suka makan asinan. Bulek titik kadang juga bisa menghibur, kalo aku pulang kerja capek-capek, ngobrol dan becanda sama dia, bisa ilang dech capeknya, tapi kadang juga ngeselin, kalo aku mau tidur capek pulang kerja, aku sering keganggu banget dengan suara bulek titik yang kenceng banget. Huff kalo udah gitu sering banget dongkol ma dia, kadang aku mikir juga takut banget kuwalat sama bulek.

Dan yang sering bikin aku geleng-geleng kepala, Bulek ku ini nggak ada bosen-bosennya nonton sinetron, dan kalau udah nonton sinetron bisa berjam-jam. Kadang aku rebutan remote, mau nonton berita susah banget kalo udah nonton bareng bulek. Dan lucunya sambil nonton bulek ku ini sering ngomel sendiri, mulutnya nggak pernah diam untuk ngomelin cerita si sinetron, ngomelinnya kayak udah dalam kehidupan nyata aja itu sinetron, aku sering bilang kalo udah tau ceritanya aku matiin yah TV nya tapi tetep sambil becanda, heheh…. kalo dia udah koment tentang sinetron tersebut,pasti nggak bakalan berhenti sampe sinetron itu habis, aku sering ngomel kalo dia udah gitu, “bulek kalo mau komentar, nanti aja kalo sinetronnya udah habis, disitu kan pasti ditulis “kritik dan saran anda kami tunggu di Http://www...., padahal udah aku jelasin, sinetron Indonesia bikin sakit jiwa bulek? seperti yang pernah aku tulis di tulisanku Sinetron indonesia bikin sakit jiwa tapi tetep aja Bulek bilang ia penasaran dengan sinetron tersebut, dan sering banget adu mulut sama aku gara-gara sinetron. Kayaknya Bulek udah terkena epidemi sinetron, membahayakan banget nich.

Bulek titik ini, orangnya cerdas banget, tapi kadang saking cerdasnya ia suka salah menafsirkan sesuatu, dan itu yang sering bikin ketawa kalo ngobrol ma dia, dan dia suka banget berdebat, kalo masalah berdebat dia nggak bakalan mau ngalah, jadi siap-siap aja dech dongkol ma dia. bulek ku ini orangnya ceplas-ceplos banget, kalo nggak dibilang ini rahasia, pasti berita apapun bakal nyebar ke orang-orang. tapi kadang-kadang juga bisa nyimpen rahasia, dan kalau kita cerita sesuatu dan bilang ini rahasia banget, di paksa sampe gimana pun dia nggak bakalan buka mulut.

Dia punya 2 orang anak, satu cewek dan satu lagi cowok, namanya ninda dan Ado, si ninda kelas 2 SMP dan Ado baru kelas 5 SD. nih anak dua-duanya asli nurutin banget sifatnya si Bulek, tapi dua-duanya emang pinter-pinter, tapi di balik kepinterannya kadang ngeselin juga, lugu, oon juga, yahhh namanya juga anak-anak heheh.....

Ceritanya sore kemaren pulang kerja, aku udah hampir gak bisa lagi nahan tawa dengerin cerita si Bulek tentang anaknya yang bernama Ninda. Ceritanya si ninda lagi tidur siang, pas pulang sekolah. terus di rumah ada nenek ku yang udah tua banget. nenek ku masuk ke kamarnya si ninda, di kamar nenek liat pakaian kotornya ninda yg udah menumpuk, terus nenek bermaksud mindahin pakaian itu ke belakang, nah…pas lagi ngangkat pakaian yang numpuk itu, nenek aku ini teriak seperti melihat ada ular di bawah tumpukan pakaian tersebut, kira-kira percakapannya seperti ini nih.

Nenek : ninda, nda…nda….bangun nda….ada ular…bangun…
Ninda yang lagi asyik-asyiknya tidur, kaget dan bangun seperti orang setengah ngigau…
Ninda : mana nek….! Sambil beranjak dari tempat tidurnya
Nenek : ambil sapu cepet…
Ninda langsung sigap ngambil sapu di dapur.. dan siap untuk menyerang ular dengan sapu tersebut.
Nenek : pukul nda, yang kenceng…pukul terus…pukul terus…

Ninda yang entah masih setengah ngigau atau nggak, terus aja mukulin ular tersebut…. sampe ular tersebut bener-bener nggak bergerak lagi

Selang beberapa menit kemudian, sambil ketakutan nenek dan ninda ngedeketin ular tersebut, karena udah nggak ada lagi tanda-tanda kehidupan, si ninda dengan beraninya megang si ular. Ternyata ehh ternyata… yang di kirain ular tersebut hanya seutas tali bekas kabel listrik… wuahahahahahhah spontan aku ngakak keras banget, aneh nih anak bener-bener dech udah nggak bisa bedain ular sama tali, kalo si nenek wajarlah, nenek aku itu udah tua banget dan matanya udah nggak jelas untuk melihat. wahhhh...parah dech ini sekeluarga oon nya luar biasa...

dan ceritanya si Ado adiknya ninda, anak laki-laki bulek yang paling bungsu lagi minat banget belajar sulap, setiap malem orang-orang dirumah dipaksain dia untuk nonton pertunjukkan sulapnya pake karet gelang...heheh....aku tantang untuk bengkokin sendok, ehh malah nggak berani, jiahhhhh....tapi memang keluarga bulek titik ini kadang bikin senyum kadang juga bikin jengkel, banyak cerita-cerita lucu yang setiap hari terjadi dalam keluarga mereka, tapi terlepas dari itu semua, bulek titik ini orangnya baik dan penolong banget, walaupun dia sering banget bikin aku jengkel...tapi aku sering ditolongin sama Bulek, kadang-kadang aku takut banget sampe kuwalat sama Bulek. yah...seperti apapun Bulek, aku tetep sayang sama Bulek ku ini.

50 comments:

  1. Hyaaaahahaha...
    Nenek kamu dodoll....
    Makanya biat si Ninda itu melek dolo... gitu deh kena provokasi sang nenek akhirnya.
    Eh tapi kok gw malah menikmati kisah nenek kamu yah ketimbang Bulek kamu :roll:

    ReplyDelete
  2. hehehe...nenek ku udah tua banget tri, wajarlah orang tua suka kagetan.

    ReplyDelete
  3. wah..
    di rumah rame terus yah tiap hari...
    ada nenek, ada bulek, ada sodara2
    serasa lebaran tiap hari

    :D

    ReplyDelete
  4. salam
    maklumlah sudah tua. benar-benar pengalaman yang menarik.

    ReplyDelete
  5. wah, seneng ya Mbak Tary, dirumah rame, ada nenek, ada ponakan juga bulek Titik yg sinetronmaniak,
    jangan sering2 dong jailin bulek nya,Mbak...........
    salam.

    ReplyDelete
  6. pengen ke ranca upas? yu dianter.. hehehee..

    ReplyDelete
  7. wah ngomongin so'al nenek nih hehe salam deh

    ReplyDelete
  8. beuh, keluarga yang ceria Mbak. semoga terus terjaga ya keceriaannya.

    oh iy, tukeran link? bolehkah?? saya tunggu konfirmasinya. ^_^

    ReplyDelete
  9. Emang punya bule'/tante yang kocak itu bikin seru rumah.Tapi aku takut kualat karena pernah berkata-kata agak keras pada beliau... (

    Met tahun baru Hijriyah ya... sekalian mau ngasih kado tahun baru, silakan diambil di tempatku ya...
    http://try2bcoolnsmart.wordpress.com/2009/12/17/sebuah-tanda-tangan-dan-kado-tahun-baru-untuk-sahabat/

    ReplyDelete
  10. kelurga besar pada ngumpul ta ini,,,,
    wew.....

    ReplyDelete
  11. kok komntar yo malah nongol diatas,,, bingung...

    ReplyDelete
  12. bisa bisanya ya nenekmu itu........hehehhe canda
    salam hangat selalu

    p cabar

    ReplyDelete
  13. Hari berganti hari, bulan berganti bulan, dan tibalah kita di tahun baru.
    Wong Jalur mengucapkan selamat Tahun Baru 1 Muharram 1431H.
    Mari kita berhusabah, dan menghadapi tahun baru ini dengan senyuman dan penuh OPTIMIS.
    Kita realisasikan mimpi dan cita-cita kita, serta kita perbaiki kekurangan-kekurangan di tahun lalu.
    Salam Hangat selalu dari Banyuasin, SumSel.
    Muhammad Ni'am.

    ReplyDelete
  14. wuih mantap.....punya sepupu yang pinter2,

    ReplyDelete
  15. bulek yang updatetable dan nenek yang sigap, perfect family...

    ReplyDelete
  16. tanya sama bulek titik: pro "wartawan" infotainment atau luna maya? :mrgreen:

    ReplyDelete
  17. HUahahahaha ...
    Kabel Listrik ??? Saya ngakak membaca cerita ini ...

    Yang jelas keluarga bulikmu ini asik juga kali ya ...
    Unik

    Salam saya

    ReplyDelete
  18. eh bulek titik, saya temuin ma temen gw boleh gak???
    temen gw tuh cowok, mencret kalo gak nonton sinetron ha ha ha ha

    ReplyDelete
  19. heheh kebetulan rumah kita berdekatan, jadi kalo malem sering ngmpul2. heheh

    ReplyDelete
  20. kita juga kalo dah tua, gitu kali yah??

    ReplyDelete
  21. iys, seneng banget, emang kayak lebaran tiap hari ada aja yang bikin makanan.

    ReplyDelete
  22. heheh pengen banget, serius nih mo nganterin

    ReplyDelete
  23. nggak kok bund,, tapi kalo nggak ngisengin bulek jadi kangen heheh

    ReplyDelete
  24. iya, sekali-sekali kang...kangen nenek

    ReplyDelete
  25. makasih pai, link nya dah aku pasang tuh, link balik yah tq.

    ReplyDelete
  26. oke kin, ntar aku meluncur ke tempat mu, tq yah, met tahun baru juga.

    ReplyDelete
  27. heheh mau yg pertamax kali, heheh

    ReplyDelete
  28. kabarku baik blue, salam hangat juga ya?

    ReplyDelete
  29. makasih bang, thanks udah mampir, salam kenal juga yah dari Bangka...
    met tahun baru juga, semoga tahun ini menjadi tahun terbaik untuk kita semua. amin

    ReplyDelete
  30. iya, pinter tapi kadang ngeselin saking pinternya.

    ReplyDelete
  31. hahahah....gak juga sih sebenernya, tapi kadang-kadang terjadi hal-hal konyol dari orang2 terdekat kita yg nggak kita sangka.

    ReplyDelete
  32. kayaknya dia pro wartawan dech, hahahah

    ReplyDelete
  33. iya mas, setiap hari ada aja hal-hal lucu yg bikin ketawa, kayaknya idup ini nggak ada beban gitu.

    ReplyDelete
  34. wah lucu² yah kalo di perhatiin sifat masing² penghuni rumah yah
    huehueeuehue

    ReplyDelete
  35. selamaat pagi

    bagus banget. ahahahaha.
    ternyata keluarga bisa jadi bahan postingan juga rupanya.
    bisa dicoba nih ;)

    terima kasih dan mohon maaf :o

    ReplyDelete
  36. heheh, lagi nggak ada bahan buat update, yah boleh lah aku cerita tentang bulek ku jadinya. hehehe :-)

    ReplyDelete
  37. hahahah bhineka tunggal ika, macem2 aja, jadi inget keluarganya sinetron satu kakak 7 ponakan

    ReplyDelete
  38. hHhe

    kunjungan balasan nih miss

    ntar-ntar sering-sering kesini dah

    sekian dulu

    salam hangat penuh kasih

    :-)

    ReplyDelete
  39. di tempat kami di panggilnya bukan bulek tapi acil..nice posting

    ReplyDelete
  40. makasih kang usup udah nyempetin mampir.
    sering2 kesini yah...:-)

    ReplyDelete
  41. heheh banyak sebutan, tapi sama arti ya

    ReplyDelete
  42. seru ry... :) emang kek gtulah org jawa... hebooohhh... (aq juga org jawa loh - siapa nanya??!!)

    ReplyDelete