Wednesday, 23 December 2009

Aku Tau,

15 september 2003,

Maafkan aku
kalau aku datang lagi
aku tau aku telah merusak semuanya
membawa hal yang kamu benci kembali ke tempat kita
hal yang membuat kita menderita

Cinta

biarkanlah untuk sekali ini
kembali ke masa gelap penuh teka-teki itu
kembali ke air mata tanpa alasan itu
kembali ke malam-malam penuh kekosongan itu

aku tau mataku melihat hati itu, rasa cinta ini palsu
aku tau telingaku mendengar suara jiwa itu, kata-kata cinta ini hanya dusta
aku tau bibirku ingin bicara dari sudut yang tak terdengar, cinta saja tidak cukup.

aku yang memintamu dengan manis
tidak sulit kan? karena kamu tau ini cinta
cukup dengan senyuman saja, aku tau kamu mengerti cinta ini
aku tau, kamu tidak akan pernah bisa menolak aku.

aku memang egois
berkali-kali kamu bilang, aku kurang ajar, dan keterlaluan
berkali-kali kamu berkata, kita nggak pernah kompak, aku terlalu percaya diri, keras kepala dan mudah di bodohi
aku akui semua

maafkan aku ketika, menyesatkan semua logikamu, ketika kamu jadi ikut terluka dan ketika harga dirimu jadi ikut terempas, juga ketika kedua mata itu ikut menangis
tapi akuilah cinta...hanya itu yang aku minta
suatu hari cinta itu akan datang dengan tidak membawa kepedihan seperti ini.
percayalahhhhhh......

tapi maafkan aku, jika suatu hari akan membawamu ikut terjatuh kembali. lagi dan lagi
aku hanya ingin mencari dan menunjukkan jawaban itu untukmu, untuk pertanyaan-pertanyaan yang diam-diam selalu kamu tanyakan.

aku sedih, ketika kemudian kamu berkata,
ohhh...ini CINTA?? PERSETANLAHHHHHH....!


Tadi malam, 01'33 menit ketika aku menemukan tulisan ini di catatan harian alm. Aak.

84 comments:

  1. Pertamax, mudah-mudahan :)

    keren puisinya, yang nulis udah meninggal yah??
    semoga alm tenang disana...

    ReplyDelete
  2. wah
    puisi hati yng dalam dan panjang bgt


    semangat!

    ReplyDelete
  3. "Beginilah cinta, deritaanya tiada akhir" by cut pat kay, murid tom san chong (kera sakti). . hehe. .

    ReplyDelete
  4. makasih :-)
    amin...semoga aja ya?

    ReplyDelete
  5. heheh...bener banget.
    tapi itulah cinta

    ReplyDelete
  6. heheheh :-) tq yah
    semangat juga, dan sukses ya utk hari ini.

    ReplyDelete
  7. selamat hari ibu juga mas indra, tq udah mampir pagi ini
    sukses ya :-)

    ReplyDelete
  8. puisi yg berisi tentang cinta,
    bisa beraneka warna.
    kadang ada kegembiraaan, kadang ada kesedihan.
    Puisi ini puisi cinta yg indah, walau banyak kepedihannya.
    Tetap semangat ya Mbak Tary.

    ReplyDelete
  9. Cinta memang tidak semudah logika yang sederhana yah. Puisi yang bagus. Like this!

    Semoga alm. tenang di alam sana :-)

    ReplyDelete
  10. salam sobat
    sedih ya ,kalau membaca catatan harian AAK yang sudah alm.
    apalagi kisah cintanya..

    ReplyDelete
  11. Dalem, apalagi dah Alm?, pasti kerasa sedihnya ya non?,

    ReplyDelete
  12. Salam Takzim
    Mohan maap datang telat, jangan dihujat, maklum padat, lagi bikin surat
    hehehe puisi lagi manstab dah sahabatku yang satu ini
    Selamat sore aja saya sampaikan, semoga tetap sehat wal'afiat
    Salam Takzim Batavusqu

    ReplyDelete
  13. hem.. baca akhirnya jadi merinding

    ReplyDelete
  14. sejak dulu begitulah cinta...
    kekekekekekkkkk

    ReplyDelete
  15. tary puisi ituh ketika datang sepi?...puisinya bagus :)

    ReplyDelete
  16. bagus banget mba, puisinya,
    itu puisi yang lama tersembunyi yaa,
    berarti masih ada dunk puisi-puisi yang menarik lainnya?
    penulis puisinya sudah meninggal ya mba?
    semoga amal ibadah almarhum di terima Allah SWT,Amien

    ReplyDelete
  17. Cinta kan membawaku,
    kembali disini...
    Itu lagu Reza yg pas jd theme song postingan ini...
    Mari isi hidup kita dengan cinta, tentu dg menyertakan logika dan akal sehat...
    Salam kenal,

    ReplyDelete
  18. selamat malam sobat...hehehe
    ronda malam nich
    cinta...heeem
    hal yang paling susah dijelaskan dengan ilmu apa pun

    ReplyDelete
  19. sesuatu yang sangat jujur selalu membuat ada aura tersendiri dalam postingannya
    dan blue suka postmu,kawan
    salam hangat selalu

    ReplyDelete
  20. karya yang edun. menggugah........

    ReplyDelete
  21. Tulisan penuh kenangan, apalagi bacanya sambil dengerin lagu kal ho naa ho, bisa nangis bombay..xixixi Salam
    ALRIS

    ReplyDelete
  22. Salam silaturahim dari Lereng Muria.
    Berkunjung kembali di malam hari yang super duingiiinnnn sambil baca2 artikelnya :D

    Salam sukses dari Lereng Muria untuk sobatku terchayaank sekaligus ngasih emPIISSSSS dah

    ReplyDelete
  23. yah begitulah cinta, hrs bisa menrima konsekwensinya
    cinta kdg kejam tpi terkadang menyenangkn

    salam

    ReplyDelete
  24. beneran tulisan diatas bikin saya nyaman.. ngga tau kenapa.. tapi setelah baca sampe akhir.. ternyata di akhir tulisan ada yang membuat ngga nyaman..
    tapi seengganya ada kenyamanan yang saya dapet dari tulisan bagian atasnya.. :D

    ReplyDelete
  25. ya, sukses utk selamanya
    semoga

    ReplyDelete
  26. jadi ingat lagunya si acaha yang liriknya
    "mengapa sulit nyatakan cinta...padahal ia ada...."

    hemmmhh....semoga kita mampu menikmati cinta untuk merayakan hidup

    btw,mau ngenalin web baru sebagai persembahan untuk ibuku, ibumu dan ibu-ibu lainnya di hari ibu. berkunjung ya....

    http://ruangperempuan.web.id/

    ReplyDelete
  27. makasih bund, cinta memang penuh warna ya bund :-)

    ReplyDelete
  28. makasih mas dhodie:-)
    cinta butuh pengorbanan ya mas, meskipun sakit.

    ReplyDelete
  29. iya mbak, tapi setidaknya itulah yang bisa diingat dari seorang aak :-)

    ReplyDelete
  30. heheh, iya pastinya sedih jaka, tapi udah lewat kok. udah jadi kenangan :-)

    ReplyDelete
  31. siapa Aak ?

    byk knangan dg alm. yah ?

    ReplyDelete
  32. terasa kelam..
    inikah sisi gelap dari yang namanya cinta
    walau begitu... langit malam akan menangkapmu
    saat kau terjatuh dan terjatuh...
    dan tangkapan langit malam
    akan melelapkan semua kisah

    ReplyDelete
  33. makasih pak, menyempatkan berkunjung ke blog saya meskipun waktunya padat :-)

    ReplyDelete
  34. makasih Bri, disaat sepi memang imajinasi kita bisa bermain lebih jauh lagi :-)

    ReplyDelete
  35. makasih mas agung
    ini tulisan lama yg baru aku temukan di buku harian seseorang yg udah berlalu.
    entah ini puisi atau bukan :-)

    ReplyDelete
  36. :-) mungkin saja itu lagu yang pas, heheh
    setuju banget, cinta bisa memberi warna dlm kehidupan.

    ReplyDelete
  37. hmmm...pengalaman yang akan membuat kita mengerti cinta, mungkin?

    ReplyDelete
  38. :-) terima kasih,
    makasih juga udah berkunjung ya

    ReplyDelete
  39. iya mas, aku pernah nonton film india itu bahkan berulang-ulang
    memang sedih sekali ya ketika kembali merindukan seseorang yang sudah meninggalkan kita.

    ReplyDelete
  40. makasih mas, salam sukses juga ya :-)

    ReplyDelete
  41. iya, cinta memang misteri banyak hal manis banyak juga pahitnya.

    ReplyDelete
  42. makasih cloud
    tapi inilah goresan tangannya, meski membuat orang lain merasa tidak nyaman untuk membacanya. tapi tulisan ini mewakili apa yg ia rasakan ketika itu.

    ReplyDelete
  43. makasih ya, salam kenal aku akan mampir ke blogmu :-)

    ReplyDelete
  44. aak, orang yang meninggalkan jejak dalam hidup :-)

    ReplyDelete
  45. yahh...semoga saja
    langit malam, memupus semua kenangan kelam itu
    sehingga tak harus terjatuh lagi.

    ReplyDelete
  46. Blog keren dan Puisinya juga keren

    ReplyDelete
  47. yahh…semoga saja
    langit malam, memupus semua kenangan kelam itu
    sehingga tak harus terjatuh lagi....

    Amin... :)

    ReplyDelete
  48. cinta kadang membuat orang menjadi kuat...,
    tapi cinta juga kadang membuat orang jadi lemah....,

    ReplyDelete
  49. suara hati yang hampir usang, di temukan lagi

    *sedih*

    ReplyDelete
  50. puisi ini bisa jadi pelepas rindu, apalagi yang bikin udah ga ada

    ReplyDelete
  51. cO cwIitt,,,,
    cNtaa ithu meMang penuh liKu-liKu,,,,
    so, tetep cmangadd !!!

    ReplyDelete
  52. cO cwIitt,,,,
    cNtaa ithu meMang penuh liKu-liKu,,,,

    ReplyDelete
  53. keren.
    aku tidak bisa berkata-kata lagi.

    ReplyDelete
  54. tiba-tiba aku mencoba meraba perasaan alm. pada waktu itu..
    pada saat puisi ini dibuat.

    ReplyDelete
  55. Keren puisinya..boleh saya copy ???
    makasih karena sudah berkunjung ke blog saya... ini kunjungan balik saya... oohh ia.. kita tukeran link yuk... blog ini sudah saya taut di blog saya... salam..dari saya di Kalimantan Tengah...

    ReplyDelete
  56. makasih dafi, thanks udah mampir :-)

    ReplyDelete
  57. semoga mas koko :-)
    thanks ya udah berkunjung ke blog ku, salam kenal

    ReplyDelete
  58. iya seperti menemukan harta karun
    ternyata baru tau, yg ia rasakan dulu adalah persaan sedih yg seperti ini.

    ReplyDelete
  59. he eh....hehehehh pasti donk :-)

    ReplyDelete
  60. pastinya saat itu adalah perasaan bersalah, sedih dan kecewa yang mendalam. seperti itulah kira2.

    ReplyDelete
  61. Sepertinya ini puisi orang yang lagi sakit hati, iya nggak?

    ReplyDelete
  62. jangan bilang tidak tahu
    karena memang aku dan kamu tahu
    tapi tak bisa sepenuhnya ada
    dalam satu pikiran dan hati

    karena hidup adalah teka teki
    maka sepantasnyalah kita berusaha
    ya, berusaha.... dan berusaha
    untuk mendapatkan jawaban itu

    dan walaupun usaha kita nantinya
    belum mendapatkan jawaban yang pas
    sesuai dari keinginan kita
    maka itu adalah suatu keindahan tersendiri
    karena akan menyempitkan rasa penyesalan
    pada akhirnya.....



    #semoga yang telah meninggalkan kata-kata tersebut di atas mendapatkan kemuliaan di alam sana. amin.....

    ReplyDelete
  63. Pasti sedih baru membaca itu setelah kepergiannya.
    MOga makna nya gak jauh beda dengan yang dimaksud Aak.
    Saya, Abied, dari sebuah tempat paling indah di dunia. :mrgreen:
    Salam

    ReplyDelete
  64. Cinta cinta
    kayak apa sih warnanya, baunya, bentuknya :oops:

    doa yg terbaik buat Aak :)

    ReplyDelete
  65. tulisan lama dari orang yang udah gak ada.

    jadi agak merinding nih :roll:

    ReplyDelete