Sunday, 15 November 2009

pengen ngomongin cinta...

hari ini, bingung mau nulis apa, kepala ku kosong. Masalah demi masalah gak ada penyelesaian dan muncul lagi permasalahan yang baru. Tapi disini aku nggak mau ngeluh lagi, Cuma mau berbagi hmm…berbagi tentang apa yah…??? Lagi-lagi otak ku lama loadingnya, oyah… tentang cinta. Udah lama banget aku nggak ngomongin cinta, bahkan udah lupa gimana rasanya jatuh cinta.

CINTA, gak akan habis untuk dibahas.

Benci dan cinta mempunyai akar yang sama yaitu, kepedulian
Untuk bisa membenci seseorang kita harus peduli padanya
Kita harus peduli pada perbuatannya
Cukup peduli untuk membencinya

Benci tidak pernah menjadi lawan dari cinta
Lawan dari cinta adalah antipati.

Kalau kamu ditanya.
“apa warna cinta?” jawabanmu apa? Merah, pink, kuning, atau biru muda?
Hmm…kalau menurut ku, cinta itu warnanya putih..
Putih??
Putih ya putih saja
Diatas putih warna, warna seperti apapun...sehalus dan sesamar apapun, pasti akan tampak dengan jelas.

Semburat pink yang kadang nampak kadang tidak itu muncul ketika bertemu dengan orang yang dicintai.

Garis keunguan itu adalah rasa rindu dan kesepian.
Yang merah sekali itu saat sedang bertengkar karena cemburu.
Yang kuning berpendar di pojok itu berisi tawa dan senyumnya.
Sedangkan yang biru-biru dan agak susah hilangnya ini ditinggalkan oleh air mata saat berpisah.

Kadang yang terakhir ini butuh waktu lama sekali untuk luntur.
Tapi suatu hari nanti pasti akan ada warna lain yang menyaputnya.
Nah, bukankah cinta itu seperti ini?
Penuh emosi.

Marah, senang, sedih dan bahagia, kadang tidak jelas mana diatas mana
Dan, betapapun kerasnya usaha untuk menyembunyikan perasaan itu...
--- karena cinta warnanya putih, pasti akan kelihatan juga---

(from the story sono toki, heart wa nasumareta” [that time, when my heart got stolen]

itulah cinta...kadang kita mengagungkan cinta, bahkan tak sedikit pula yang membenci cinta...cinta bisa membuat orang menghalalkan segala cara untuk meraihnya. tapi jika kita kembali merenung arti cinta yang hakiki, maka disitulah kita akan menemukan kedamaian dan kebahagiaan.

bukannya sok tau sich...aku juga lagi mencari-cari makna cinta itu, mencari-cari cinta yang hakiki agar bisa bahagia.yah...semoga!

53 comments:

  1. bagaimana jika cinta itu tertahan di balik monitor??
    tak terengkuh... hanya jejak rumit yg tertinggal
    bagaimanakah warna cinta yg demikian??

    ReplyDelete
  2. iya...bener.thanks udah mampir.

    ReplyDelete
  3. senang sekali baca artikel2 yang seperti :)
    selalu memberi pemahaman2 yg baru
    klo mnurutku sendiri, cinta itu akan sangat luas sekali jika artikan
    it wasn't planned, it just happened

    ReplyDelete
  4. aku mungkin orang yang percaya dengan kekuatan cinta, hanya percaya akan kasih sayang
    hehehe

    ReplyDelete
  5. jadi ingat ama lagunya yana yulio
    "adakah cinta yang tulus kepadaku..."
    mereka hanya melihat sisi lain dariku tanpa menyadari bahwa itu adalah keunikanku

    ReplyDelete
  6. cinta??? hmm paling bingung klo da yg nny masalh yg satu ini..
    cinta datang tak di jemput pulang tak di antar.. eh jelangkung itu mah ya..

    cinta = misteri

    ReplyDelete
  7. cinta ---->>> Masih jauh dari saya :'(

    ReplyDelete
  8. cinta adalah anugerah yg pernah ku miliki, dan cintaku sekarang warnanya abu2

    ReplyDelete
  9. Cinta?
    hiks....Membingungkan......
    hehe.....
    :)

    ReplyDelete
  10. cerita soal cinta emang tiada habisnya...
    seru dan menegangkan...

    ReplyDelete
  11. cinta adalah kebahagiaan walaupn dia selalu hadir dengan sedih,duka, ataupun tawa…
    km psti akan mendapat sesuatu yang terindah dari cinta jika kau percaya cinta…

    ReplyDelete
  12. Udah lama juga nggak merasakan cinta karena biru diatas kertas semakin nyata...

    ReplyDelete
  13. MBAK TARY...
    aku nggak paham tentang cinta-cintaan. bagiku warnanya tranparan dan abstrak.
    hati ini masih lebih suka untuk bekarya dan menikmati karya.
    seperti karya tulisan yang ini.

    TERIMA KASIH DAN MOHON MAAF :eek:

    ReplyDelete
  14. agak beda soal cinta...
    cinta bak 2 sisi keping mata uang.
    Sisi pertama warnanya putih, bisa bikin lo senang, bahagia, serasa di langit ketujuh dan dunia cuman milik lo berdua (yang laen ngontrak : )...
    Sisi kedua warnanya hitam, bisa bikin lo puyeng, meradang, merana, makan tak enak tidur tak nyenyak, sunyi sepi bagai dlm lapisan bumi terdalam dan dunia cuman selebar daun kelor)...
    Hehehe.... asal karang aja niy gw..., moga berkenan... woww... lebay...

    ReplyDelete
  15. Sejak dahulu begitulah cinta..
    deritanya tiada pernah berakhir...

    ReplyDelete
  16. Sudah lama dihapus cinta...
    Mungkin lukamu begitu dalam
    Hingga dalam ingin
    kau kubur kenangan

    mari kubantu
    menggali lubang yang dalam
    agar tak lagi menyembul
    keluar

    ReplyDelete
  17. 'Bingung mau nulis apa..', tapi tulsanya panjang banget Tar..
    Semoga dikau menemukan cinta sejatimua ya.. :)

    ReplyDelete
  18. love is sweet. that's why you can't get enough of it...
    :mrgreen:

    ReplyDelete
  19. :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :)
    :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :)
    :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :)
    :) :) :) :) :) :) :) :) :) :)
    :) :) :) :) :) :) :) :) :)
    :) :) :) :) :) :) :) :)
    :) :) :) :) :) :) :)
    :) :) :) :) :) :)
    :) :) :) :) :)
    :) :) :) :)
    __SMILE MORNING^^__

    ReplyDelete
  20. cintaa..realitaaa..membara
    bri punya deskripsi sendirii soal cinta..cinta itu indah
    :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :)
    :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :)
    :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :)
    :) :) :) :) :) :) :) :) :) :)
    :) :) :) :) :) :) :) :) :)
    :) :) :) :) :) :) :) :)
    :) :) :) :) :) :) :)
    :) :) :) :) :) :)
    :) :) :) :) :)
    :) :) :) :)
    __SMILE MORNING^^__

    ReplyDelete
  21. Kutak paham tentang cinta seseorang...

    dikala seseorang menutup telinganya atas gunjingan orang lain, hanya karena cinta??
    dikala hidup bertentangan dengan norma yang ada, hanya karena cinta??
    Kutak paham tentang cinta... *geleng2*

    ReplyDelete
  22. daripada putih... gimana klo cinta diwarnai bening aja.. alias transparan ga berwarna :)

    ReplyDelete
  23. cinta juga kasih sayang mas, heheh

    ReplyDelete
  24. cinta memang gak habis untuk diomongin, setiap orang punya persepsi yang beda tentang cinta,. ada yang manis ada juga yang pahit. bener nggak den??? heheh

    ReplyDelete
  25. hmmm....suatu saat mereka juga akan merindukan kamu lagi, ya karena keunikan kamu itu.

    ReplyDelete
  26. bener juga, cinta datang nggak kenal waktu. bisa dateng kapan aja.

    ReplyDelete
  27. bener juga, cinta dateng nggak kenal waktu, bisa dateng kapan aja.

    ReplyDelete
  28. sabar ya put, nanti juga akan berwarna putih...heheh

    ReplyDelete
  29. cinta bisa dateng dengan membuka hati gelza. semangat yah...kejar terus cintamu.

    ReplyDelete
  30. makanya bikin penasaran, dan terus ingin menggali-gali tentang cinta, bener nggak??

    ReplyDelete
  31. tapi cinta juga menyenangkan, heheh

    ReplyDelete
  32. lama-lama juga akan ada yang menyaputnya dan akan kembali putih, thanks yah udah berkunjung, lam kenal.

    ReplyDelete
  33. bener banget van,thanks ya udah mampir.

    ReplyDelete
  34. suatau saat kamu juga, pasti akan merasakan, cuma saat ini mungkin belum terpikirkan...tapi nikmati aja...yang penting happy ya nggak...

    ReplyDelete
  35. heheh bener juga zet, ini persepsi kamu ttg cinta, mungkin temen2 yang lain punya pandangan beda juga. pada intinya juga sama akhirnya...cinta itu tetep putih ya kan??

    ReplyDelete
  36. cinta nggak akan pernah jauh dari penderitaan heheh

    ReplyDelete
  37. thanks untuk bantuannya raffa, tapi dengan lubang yang semakin dalam, kenangan itu akan semakin tak bisa dilupakan. itu menurut aku.

    ReplyDelete
  38. iya bri cinta itu memang indah banget... semoga bri terus merasakan keindahan cinta itu.

    ReplyDelete
  39. boleh juga, bening juga berarti bersih

    ReplyDelete
  40. itulah cinta....karena cinta orang-orang bisa melakukan hal-hal diluar dugaan dan nggak masuk akal.

    ReplyDelete
  41. karena cinta
    kita terlahir ke dunia :D

    ReplyDelete
  42. bukannya warnanya ijo yaa..??

    ReplyDelete
  43. heheh kalo ijo nggak tau warna apaan...hihi

    ReplyDelete
  44. __SMILE MORNING^^__ hebat bri .. :)

    ReplyDelete
  45. susah ngerti nih kalo ngomongin cintamah ;)

    ReplyDelete
  46. ...mengutip kata2 TI PAT KAY ...
    "dari dulu beginilah cinta deritanya tiada akhir...."

    masalahnya manusia secara tidak sadar senang akan hal2 yang membuat mereka menderita ... (like me...hiks2...)
    "oh my soulmate , where are u , ??? i need u know to filled my empty space beside my heart ...

    ReplyDelete
  47. Mungkin suatu saat, Tary akan menjadi warna kuning bagi cinta putih seseorang... ;)

    ReplyDelete
  48. yap bener mbak..
    kadang cinta itu juga penuh penyesalan ,
    tapi trkdang kita pasti ingin merasakannya cinta itu kembali

    ReplyDelete
  49. hebat dan bermanfaat?
    pasti dari support dan semangat dari sahabat :)
    hatur nuhun tararengkiuu sahabat..disini damai cinta emphaty^^
    si putiih dan pecel lele
    iaudahh siih sepele.. :)
    __SMILE^^__

    ReplyDelete