Sunday, 1 November 2009

ketika pacar bertingkah layaknya balita.....

kamu kesel kenapa doi mendadak jadi kayak bayi ketika sakit? Atau doi ngelupain kamu ketika main game bersama keponakan? Tampaknya kamu nggak sendiri. Coba tanyain sama temen-temen cewek kamu yang lain. Apakah mereka mengalami hal yang sama dengan pasangannya? Karena pada dasarnya, berapa pun usianya, cowok gak bisa sepenuhnya melepaskan sisi kanak-kanak dalam dirinya. Namun, kita sebenarnya gak bisa nyalahin mereka gitu aja.

cowok sering bersikap kekanak-kanakan, salah satu penyebabnya adalah karena sikap yang ditunjukkan perempuan2 yang ada di sekitarnya, termasuk kamu sendiri! Secara natural, cewek dianugerahi sifat-sifat yang khas, seperti senang memelihara, merawat, dan memerhatikan orang-orang yang dicintainya. Makanya, bila kamu senang bersikap sebagai seorang ibu terhadap pacar, jangan heran bila ia pada akhirnya menyesuaikan diri dengan mengambil peran sebagai "anak" kamu. (huaahahahahhah...)

Namun, kamu tidak perlu mengubah sikap menjadi kayak seorang sipir apabila ingin pacar bersikap lebih dewasa. Menurut salah seorang pakar....(gak tau namanya...) "seorang cowok tidak sembarangan menunjukkan kemanjaan dan sikap lemah di depan semua orang. Ia hanya mau menampilkannya di depan orang-orang yang dekat dengan dirinya dan membuatnya merasa nyaman".

Di bawah ini beberapa sikap kekanak-kanakan cowok yang sering ditunjukkan:

Manja ketika sakit

Body boleh six packs. Tetapi ketika mulai bersih-bersin, Si cowok mendadak berubah menjadi "agar-agar" yang loyo dan tak mau beranjak dari tempat tidur. Deja vu? Bukan hanya kamu, ada banyak cewek2 yang mengeluh pasangannya berubah menjadi "anak mami" ketika sakit. Dibandingkan cowok, cewek memang lebih banyak mengalami trauma fisik dalam hidupnya. Ingat nyeri PMS? Makanya, masuk akal juga kalau ada yang bilang bahwa cewek lebih tahan banting ketimbang cowok.(sorry!yang ngerasa cowok dilarang protesss.........)

Koleksi action figure

Bukan hanya cewek yang doyan main boneka. cowok juga banyak yang senang mengoleksi boneka action figure. Biasanya berbentuk tokoh jagoan dari komik Marvell yang jauh lebih macho ketimbang Barbie milik kamu. Tetapi ketika kebanyakan cewek berhenti bermain Barbie ketika beranjak remaja, justru banyak cowok yang masih meneruskan hobinya itu hingga usia dewasa, bahkan setelah mereka menikah dan beranak-pinak. Oh, boy!

Boys club

kamu ngerasa punya pacar yang tingkahnya kekanak-kanakan? Itu belum apa-apa dibandingkan ketika ia kumpul bersama konco-konconya. Ketika sedang hangout bareng, bisa dijamin kelakuannya pasti akan bertambah minus di matamu. contohnya, menggoda perempuan seksi yang lewat di depan matanya, asyik nge-dance dengan gaya '80-an yang yahud, atau melontarkan lelucon jorok yang tak akan pernah diucapkannya di depanmu.

Posesif pada otomotif

Meski bukan montir dan tak pernah ikut kursus otomotif, banyak cowok yang amat posesif pada kendaraan miliknya sampe gak ngijinin orang lain mengutak-atiknya. Bahkan terkadang melebihi sikap posesifnya terhadap pacar. Jadi ingat kan kelakuan keponakanmu saat bermain dengan mobil mainannya? Ia tak membiarkan orang lain, meski itu temannya, menyentuh mainannya.

Mau menang sendiri

Ketika kamu sibuk, doi cemberut minta diperhatiin. Sewaktu kamu sedang asyik hangout dengan temen2mu, ia juga protes minta kamu segera menemuinya. Tetapi sebaliknya, di saat dia sedang asyik dengan kegiatannya sendiri, boro-boro memberi perhatian, menelepon untuk sekadar menanyakan kabar saja tidak dilakukannya. Egois? Cemburuan? Mau menang sendiri? Siapa lagi yang punya sifat seperti itu kalau bukan keponakanmu yang masih balita?


nah, pacar kamu seperti ini nggak???? sebenernya bisa dimaklumin, itu juga satu pertanda doi minta perhatian lebih sama kita, asalkan seimbang aja, ketika kita butuh perhatian, doi juga bisa perhatiin kita seperti apa yang kita lakuin ke dia.

so, buat yang ngerasa cowok, jangan tersungging, postingan ini cuma mengorek sedikit tentang sisi lain seorang cowok, bukannya sok tau sich.....heheheh.

18 comments:

  1. sebenarnya cowo hanya pengen dimanja mbak

    hheheheh
    btw. salam kenal..:D

    ReplyDelete
  2. heheheh...cewek juga pengen donk dimanja.....thanks ya udah berkunjung, salam kenal juga

    ReplyDelete
  3. cietary yang pengen dimanja^^
    somethingnew somethingfresh
    __salamsore daribri__

    ReplyDelete
  4. hahahaha....
    ternyata bener mbak..saya ga sadar juga sering kayak gitu kalo ga di depan pacar...
    apalagi poin nomor 3 kalimat terakhir...itu sering banget gw lakuin ma si willy di atas...
    ya ga gil??
    hehehe
    JUJUR MODE ON

    ReplyDelete
  5. Trus, apakah pacarnya Tary itu cowok yang jarang sakit, gak ngoleksi action figure, gak hobi hangout dengan temen (sama Tary mulu), dan punya motor yang gak boleh disentuh orang lain? :mrgreen:
    *dilempar boneka Barbie*

    ReplyDelete
  6. wah.. artikelnya menarik mbak..
    asyik jg membacanya..

    lanjut dulu ke sobat blogger yg lain mbak, salam kenal ya.. ;)

    ReplyDelete
  7. oke thanks yah udah mampir, salam kenal juga.

    ReplyDelete
  8. heheheh........bukannya sok tau sih, ini pengalaman pribadi, dari beberapa orang yang aku kenal, ada sebagian sisi lain cowok yang gue tau. yang jelas, gak semua cowok kayak gini, dan ini sebagian upaya untuk menarik perhatian pasangannya.

    ReplyDelete
  9. iya sama2 salam kenal juga, thanks udah berkunjung.

    ReplyDelete
  10. heheheh...thanks ya bri udah nyempetin berkunjung.

    ReplyDelete
  11. hahahahahah........biasalah cowok, asal jangan keterusan aja yah...thanks ya udah koment.

    ReplyDelete
  12. salampagii tary
    samasama thanks ;)
    udahbanun blm iaa sitary ;)
    kamu bloger mana??
    darijakarta jugaa...
    __selamatpagii future__

    ReplyDelete
  13. udah bangun donk? aku dari pk.pinang.

    ReplyDelete
  14. Wah, halamannya dipugar nih... tambah gelap dan romantis.. :) Btw, sesekali kita memang perlu mengekspresikan sisi2 kekanakan kita. Itu bisa menghilangkan penat "kehidupan orang dewasa", meski sesaat. Btw lagi, saya inget nasihat orang sholeh begi para suami: "jadilah bocah di depan isterimu ketika sedang bermesraan.." :)

    ReplyDelete
  15. hehehh...makasih mas dira, udah berkunjung kembali. menurutku pada dasarnya semua orang memiliki sisi kekanak-kanakan, tinggal bagaimana menempatkan diri saja. heheh...karena aku cewek, kali ini aku postingin sisi kekanak-kanakan dari laki-laki.

    ReplyDelete
  16. hihihih.. seorang teman bilang begini: "suamiku adalah anak ku yang paling bungsu". dengan kata lain, manjanya bisa melebihi anaknya sendiri. hihhihi..

    e tapi, cewek juga senang "memanjakan", bukan? :p

    ReplyDelete
  17. iya asal imbang aja, ngemanjain dan dimanjain....heheh

    ReplyDelete