Monday, 2 November 2009

Kenali Makhluk Bernama Perempuan

Dia yang diambil dari tulang rusuk. Jika Tuhan mempersatukan dua orang yang berlawanan sifatnya, maka itu akan menjadi saling melengkapi.

Dialah penolongmu yang sepadan, bukan sparing partner yang sepadan.
Ketika pertandingan dimulai, dia tidak berhadapan denganmu untuk melawanmu Tetapi dia akan berada bersamamu untuk berjaga-jaga di belakang saat engkau berada di depan atau segera mengembalikan bola ketika bola itu terlewat olehmu. Dialah yang akan menutupi kekuranganmu.

Dia ada untuk melengkapi yang tak ada dalam laki-laki : perasaan, emosi, kelemahlembutan, keluwesan, keindahan, kecantikan, rahim untuk melahirkan, mengurusi hal-hal sepele...hingga ketika laki-laki tidak mengerti hal-hal itu. Dialah yang akan menyelesaikan bagiannya...sehingga tanpa kau sadari ketika kau menjalankan sisa hidupmu... kau menjadi lebih kuat karena kehadirannya di sisimu.

Jika ada makhluk yang sangat bertolak belakang, kontras dengan lelaki, itulah perempuan. Jika ada makhluk yang sanggup menaklukkan hati hanya dengan sebuah senyuman, itulah perempuan.

Ia tidak butuh argumentasi hebat dari seorang laki-laki... tetapi ia butuh jaminan rasa aman darinya karena ia ada untuk dilindungi.... tidak hanya secara fisik tetapi juga emosi.

Ia tidak tertarik kepada fakta-fakta yang akuratBahasa yang teliti dan logis yang bisa disampaikan secara detail dari seorang laki-lakiTetapi yang ia butuhkan adalah perhatiannya... Kata-kata yang lembut... Ungkapan-ungkapan sayang yang sepele... Namun baginya sangat berarti... membuatnya aman di dekatmu....

Batu yang keras dapat terkikis habis oleh air yang luwes. Sifat laki-laki yang keras ternetralisir oleh kelembutan perempuan. Rumput yang lembut tidak mudah tumbang oleh badai Dibandingkan dengan pohon yang besar dan rindang... Seperti juga di dalam kelembutannya di situlah terletak kekuatan dan ketahanan yang membuatnya bisa bertahan dalam situasi apapun.

10 comments:

  1. Perempuan, wah ini dia.. topik yang tidak akan selesai dibahas bahkan 7 hari 7 malam suntuk sekali pun..dia adalah misteri bagi kamu pria dan sekaligus gelora untuk dikagumi.. dia adalah sosok yang kuat juga sekaligus lemah dalam sisi lain, namun demikian kehadirannya adalah untuk melengkapi kehidupan.. membuat keseimbangan pada tatanan dan sebuah tantangan untuk dimengerti, baik terhadap satu sama lain... :D

    Seneng udh bisa mampir kesini, salam hangat dari afrika barat!

    ReplyDelete
  2. blue selalu merasa tak bis aberkata kata jika membicarakan soal perempuan
    banyak misteri yg selalu mudah dan tak akan pernah bisa dipahami sang lelaki
    salam hangats selalu

    ReplyDelete
  3. hmmm.. perempuan..
    kadang bikin senang, kdg bikin marah, kdg bikin rindu, kdg bikin resah..
    pokoknya seorang perempuan bisa menghadirkan begitu banyak perasaan dalam hati..

    tp kdg susah jg mbak, seorang lelaki kan duluan rasio yg digunakan, nah perempuan kan lebih pake hati dan perasaan.. kadang2 terjadi benturan yg susah untuk dihindarkan... iya kan?

    ReplyDelete
  4. iya, perempuan ada karena adanya laki-laki, itu saling melengkapi, tinggal bagaimana kita bisa menemukan apa nggk shoulmate kita. makasih ya, udah koment.heheh

    ReplyDelete
  5. sebenernya perempuan juga gitu, gak bisa sepenuhnya memahami apa yg ada di dalam diri seorang laki2, maka itu laki2 dan perempuan diciptakan untuk saling melengkapi. makasih ya blue udah berkunjung.

    ReplyDelete
  6. makasih ya udah berkunjung, mudah2an kamu bisa menyayangi sepenuhnya perempuan yg ada di sisi kamu sekarang, heheh

    ReplyDelete
  7. like this, haha

    some people say that men and women, are just like mars and venus :p

    ReplyDelete
  8. yah,hehe thanks udah koment

    ReplyDelete
  9. hahaha.. bisa juga dibalik: kenali pria.. hihihi..

    nggak hanya wanita, pria juga mau dimengerti.. :p

    ReplyDelete
  10. intinya saling pengertian aja kayaknya....

    ReplyDelete