Wednesday, 25 November 2009

Dia hanya membuatmu tidak terlihat

Dia hanya membuatmu tidak terlihat
Jangan berpikir bahwa kamu masih yang paling penting untuknya,
karena kamu tidak pernah membuatnya merasa penting untukmu selain untuk tidursiangmu dan mengerti dirimu.

Jangan berpikir bahwa masih ada sisa sayang untukmu.
karena kamu sendiri yang membuang rasa sayang dari hatinya sedikit demi sedikit dengan egoismu.

Tapi ternyata... tidak begitu...
Dia hanya membuatmu tidak terlihat lagi, untuk matanya, hatinya, dan semua perasaannya

saat itu dia memutuskan untuk diam ,
bukan berarti dia tidak sadar dengan apa yang kamu lakukan.
dan bukan berarti dia menikmati semua sakit dan perih yang kamu ciptakan.
bukan juga karena dia menyerah kalah dengan rasa sakit itu.

saat itu dia tidak menyerah, dan dia belum kalah.
dia biarkan kamu terus menusuk hatinya.
dia biarkan kamu sesukahati merusak semuanya.
dia biarkan kamu mengacak-acak hatinya.

dia tau kamu tidak buta.
dia tahu apa yang kamu lakukan dengan pasti, dengan setiap detailnya.
dia diam, karena dia tahu kamu tidak punya pilihan lain.
dia diam karena dia tahu, kamu ingin melakukannya dengan caramu sendiri.
maka dia diam.

dia tahu kamu tidak bodoh, kita tidak dilahirkan menjadi bodoh dan naif.
dia tahu itu.
maka dia diam.
dan dia akan tetap diam sampai saat kamu memintanya berbicara lagi.

Jangan berpikir dia jahat,
karena dia tidak pernah ingin kamu terluka.
saat itu dia diam, namun sekarang lelah dan mulai menyerah.
tapi dia hanya membuatmu tidak terlihat lagi, untuk matanya, hatinya, dan semua perasaannya . hingga kelak kamu memintanya berbicara .


15 September 2008 yang lalu....

84 comments:

  1. Pikiran jahat cuma nyakiti hati sendiri Mbak
    ______________________________________________
    Tidak menolak kunjungan Anda ke blog saia yang lain di http://rizaherbal.wordpress.com/

    ReplyDelete
  2. tidak bisa komentar.
    yang pasti ijin simpan tulisan ini ya mbak.
    bagus banget he :roll:

    boleh kan? :?:

    ReplyDelete
  3. aku di sini
    melihat spektrum spektrum cahaya warna
    di balik kursi yang berdebu

    tanganku menari nari dai atas tuts keyboard qwerty
    mencoba berpikir
    ingin berkomentar di postingan ini

    tapi kebingungan melanda
    akhirnya
    hanya puisi tidak berguna ini yang ada

    ReplyDelete
  4. mohon maaf dan terima kasih :eek:

    ReplyDelete
  5. dalem nih...
    puisi buat siapa yaa?? :)

    ReplyDelete
  6. hmm... aku baca dengan nafas pelan
    perlahan dalam dan mendalam
    sampai kutemukan rasa itu
    walau dia tetap tak terlihat

    ReplyDelete
  7. ini bukan pikiran jahat za, ini lukisan hati

    ReplyDelete
  8. makasih mas moudy udah mau baca, coretan tanpa makna ini.

    ReplyDelete
  9. aku bersyukur...
    diantara kebingungan yang melanda
    masih ada seorang sahabat yang meluangkan waktu
    untuk menyapa hati yang gundah ini.

    ReplyDelete
  10. Ada kegundahan menjalar di blog ini. Terasa sampai kesini :) ...Smoga si pemilik blog tak berlarut hanyut didalamnya.

    ReplyDelete
  11. maafkan jika kegundahan ini menjalar dan membuat seorang teman ikut merasakannya. heheh makasih ya mas

    ReplyDelete
  12. lukisan hati yang begitu dalam..
    kunjungan perdana..

    ReplyDelete
  13. sore Sist...
    "saat itu dia tidak menyerah, dan dia belum kalah.
    dia biarkan kamu terus menusuk hatinya.
    dia biarkan kamu sesukahati merusak semuanya.
    dia biarkan kamu mengacak-acak hatinya."

    aku suka bahasa yang ini Sist....
    tapi kita tetap hati2 karena suatu saat dia kan membuat kita ada diposisi dia...

    ReplyDelete
  14. thanks yah udah berkunjung...lam kenal juga ya

    ReplyDelete
  15. sore juga kenanga, iya bener banget....istilahnya karma pasti berlaku yah, btw thanks ya udah mampir, slm kenal..

    ReplyDelete
  16. sepertinya dia mau kamu bergerak/menambil keputusan karea pikiranmu dan dia hanya mengamatimu. namun dia tak akan diam jika langkahmu salah. betulkah penafsiranku?

    ReplyDelete
  17. maaf dafhy, penafsiranmu meleset, ini bukan tentang saya, tapi Dia

    ReplyDelete
  18. syalalalalalalalalalalla~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ :eek:

    ReplyDelete
  19. jadi invisible donk kalo gitu,.....

    jadi? kapan memintanya berbicara? ;)

    ReplyDelete
  20. postingnya di kasih readmore dunk biar tampilnya tambah sip :D

    ReplyDelete
  21. dalem banget kata2nya sist...
    aku suka itu

    ReplyDelete
  22. wah kalo gitu dibikn terlihat aja , klik aja di invisible ntar pas ol kan jadi visible.... :D
    macem YM aja ... :mrgreen:

    ReplyDelete
  23. dia ternyata menghidden kan diri...
    salam blogwalking :)

    ReplyDelete
  24. Kamu memang berhasil membuatku tak melihat apa pun tentangmu, kecuali....indah dan cantiknya alunan kata2 yg kau lukiskan ini.... Sungguh...aku tak melihatnya selain itu.... :)

    ReplyDelete
  25. RAIHLAH “JATI DIRI MANUSIA”.. untuk

    MENGEMBALIKAN JATI DIRI BANGSA INDONESIA

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank

    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

    ReplyDelete
  26. Hehehe berpuluh tahun hidup di dunia.. diri sendiripun terlupakan.. dia tidak pernah di sapa dan dijadikan teman seperjalanan.. akhirnya dia terdiam membisu lusuh kotor dan layu

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank

    I Love U fullllllllllllllllllllllllllllllll

    ReplyDelete
  27. Dia dia dia, dia siapa mbak? :D

    ReplyDelete
  28. dan dalam diam ini ku ucap, "selamat malam dan selamat beristirahat sizt" :D

    -salam- ^_^

    ReplyDelete
  29. selamat pagi, mbak Tary.

    saya ada hadiah spesial buat mbak,
    silahkan ditengok di blog alisnaik.

    semoga mbak suka !! hehehe
    :eek: :eek: :eek: :eek:
    :eek: :eek:
    :eek: :eek: :eek: :eek:
    :eek: :eek:

    ReplyDelete
  30. lukisan hati terkadang butuh waktu lama untuk mencerna maknanya
    cinta...butuh di mengerti!!!

    *COLONG MANGGA TETANGGA* HA HA HA HA

    ReplyDelete
  31. dia hanya membuatmu tak terlihat
    dia tidak menghilangkanmu
    dia akan menyingkir jika cahaya datang
    dia adalah gelap

    :) :) :D

    ReplyDelete
  32. saya pernah berada dlm posisi "dia" nih... & mungkin smp sekrg masih... :(

    ReplyDelete
  33. kejamnyaaaaa....ipin upin mode on

    ReplyDelete
  34. Beneran deh, selama aku terserap ke dunia maya, aku seperti berenang di antara banyaknya kata-kata, kata-kata yang kuyakin penuh makna, namun karena hampa dayaku kutak dapat mencernanya, karena kecilnya pemahamanku kutak dapat mengetahui makna di balik kata-kata, kata-kata yang ditulis oleh para sahabat dengan sepenuh jiwa, tapi kuterus mencoba... :mrgreen:

    ReplyDelete
  35. Kasihan Dia...
    Jangan sampe kepasrahannya habis
    salam buat dia
    smoga dia terus semangat

    ReplyDelete
  36. aku sudah meminta, tapi dia tak mau bicara hehehe

    ReplyDelete
  37. iya ntar aku coba dech, thanks ya sarannya

    ReplyDelete
  38. heheheh...dia nya yang menginvisible kan diri

    ReplyDelete
  39. Salam Takzim
    Habis lihat-lihat mao
    ngucapin
    SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1430H
    Semoga pengorbanannya keterima
    Amin
    Salam Takzim Batavusqu

    ReplyDelete
  40. makasih hary, ini cuma coretan tanpa makna, thanks banget kalo udah menyukai

    ReplyDelete
  41. sama-sama pak, selamat hari raya juga yah...

    ReplyDelete
  42. terima kasih kang boed, udah mampir, salam cinta damai selalu. semoga kita bisa menjalin poersahabatan ya, heheh

    ReplyDelete
  43. makasih sist, mungkin setelah megalami, kamu akan mengetahui makna dari kata2 ini, tapi semoga saja kamu nggak mengalaminya sist, nggak enak banget soalnya heheh

    ReplyDelete
  44. sabar ya, semoga keadaan nya gak berlarut2, tetep semangat dech pokoknya.

    ReplyDelete
  45. makasih ya, aku suka banget lo9h, aku ambil gambarnya ya, mau di jadiin icon buat blog ku, heheh

    ReplyDelete
  46. seperti itu kah???
    tapi aku rasa tidak...
    dia tetap ingin menghilang....
    tapi dia masih menunggu...

    ReplyDelete
  47. Sist..Ikut menyemangati tujuan hidupku yukkk

    ReplyDelete
  48. Wahhh...Dalamnya Mbak .............

    ReplyDelete
  49. puisi yang penuh kesedihan nih..


    *nangis manohara*

    ReplyDelete
  50. malam sahabatku..............
    pa cabar?
    blue suka cara u menyajikan postinganmu ini
    semoga sellau mau tetap belajar ya seperti blue yg masih mau terus belajar.......heheheh
    suatu saat u pasti menemukan ciri khasmu
    sukses y
    blue mau liburan sejenak
    salam hangat selalu

    ReplyDelete
  51. salut ama rangkaian kata-katanya..
    keren..

    ReplyDelete
  52. *lirik komeng nya Zia* :roll: ga ngajak-ngajak lw Zi :cry:

    ReplyDelete
  53. Puisi teriakan hati yang begitu Dalam...

    :(

    ReplyDelete
  54. salam
    wah... kenangan masa lalu teringat kembali nih. postingannya tentang hati?

    ReplyDelete
  55. nyeremmpeet..ciiattt ahahay ajak ajak dunks om :roll:

    ReplyDelete
  56. puisi memang hadir ketika datang sepi...senang...sediih
    tar ajriin aku bri caranya membuat puisi
    agarku tidak iri tapi juga bisa berpartisipasi
    agarku bisa mengertii kemudian memberi
    salam persahabatan
    :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) : )
    :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) : )
    :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) : )
    :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) : )
    :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) : )
    :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) : )
    :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) : )
    :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) : )
    :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) : )
    :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) : )
    :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) :) : )
    __smile morning^^__

    ReplyDelete
  57. makasih blue udah nyempetin berkunjung
    yah, mudah2an temen2 blogger yang lain menyukai juga postingan ini

    ReplyDelete
  58. makasih ya bro...thanks udah berkunjung

    ReplyDelete
  59. heheh...makasih ya udah mampir ke blog ku slm kenal

    ReplyDelete
  60. heheh..bri juga pasti bisa...aku yakin, heheheh

    ReplyDelete
  61. Dia adalah...
    Si BEndol
    hehe....
    :)

    ReplyDelete
  62. Ohya link blogroll yang punyaku itu ganti saya dengan link blog ku yang ini. Atau di www.udienroy.com sebelumnya terimakasih

    ReplyDelete
  63. Jika mempunyai puisi cinta, mengapa tak diikutkan dala acara PARADE PUISI CINTA

    -----

    Rasa cinta pasti ada

    Pada makhluk yang bernyawa

    Sejak dulu hinggi kini

    Tetap suci dan abadi

    Tak kan hilang selamanya

    Sampai datang akhir masa

    (Lagu Renungkanlah, ciptaan dan dinyanyikan siapa ya,lupa…)

    ——–

    Apakah anda mempunya rasa cinta ? Jika ada tuangkanlah dalam puisi dan daftarkan pada acara PARADE PUISI CINTA di http://abdulcholik.com/acara-unggulan/acara-unggulan-parade-puisi-cinta

    Sahabat yang lain sudah disana semua,tinggal menunggu puisi anda. Hadiahnya menarik lho, maka segera ikuti acara unggulan ini.

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete