Wednesday, 18 November 2009

aku dan masa kecilku...dulu

Ujan-ujan gini selain tidur dan makan apalagi yang enak yah????

Ngelamun, menerawang, ke masa yang akan datang atau sekedar mereview ulang kenangan-kenangan yang sudah lewat. Yahh…ini yang gue suka.
kali ini gue kembali ke ingatan 18 tahun silam.

Di sudut ruang redaksi, didepan monitor berukuran 14 inchi sambil memandang sisa gerimis yang masih belum rela melepaskan titik terakhir dari anugrah-NYA untuk bumi yang kini membasah. gue mencoba mengingat-ingat kembali masa kecil gue. Gue dan adik laki-laki gue satu-satunya yang sangat gue sayangi.

Umur kita nggak beda jauh Cuma berjarak 1 tahun, ketika gue berumur 17 bulan, gue udah punya seorang adik. Gue juga lahir nggak pas 9 bulan 10 hari seperti orang-orang kebanyakan. Nyokap gue bilang gue lahir waktu nyokap hamil 8 bulan, itu juga karena nyokap ditabrak seorang bocah yang berlari-lari mengejar layangan.

Masa kecil gue dan adik gue dihabiskan dikota ini, karena hanya 2 bersaudara sehari-harinya kita habisin hanya dengan bermain dan berkelahi heheh. …, gue inget waktu kecil kita sering dibeliin nyokap baju yang sama, topi yang sama dan sepatu yang sama. Baju yang paling gue inget dulunya yang sering gue pake adalah baju dengan tulisan ACI (aku cinta Indonesia) karena sampe sekarang masih ada poto kita berdua memakai baju itu.

Dengan memakai motor CB setiap malem minggu kita sekeluarga sering ke bioskop, dan yang gue inget dulunya film yang di tonton pastilah film india. Gue paling suka kalo diajak nonton, disana gue bisa jajan sepuas gue,biasanya gue sama adik gue paling demen beli permen bertepung sama susu ultra…heheheh….jadul banget. Dan yang paling gue inget sebelum pemutaran film biasanya di bioskop selalu diputerin lagu dancing Queen nya ABBA. Makanya kalo pas dengerin lagu ini selalu gue inget Bioskop Maras yang saat ini udah jadi kenangan, karena dibongkar dan di jadiin pusat perbelanjaan.

sejak kecil kita berdua memiliki banyak teman yang sebaya, setiap hari waktu yang dihabisin hanya untuk bermain dan jarang sekali tidur siang. Gue inget dulunya kalo kita sering main kelereng, main layangan, main boneka, main congklak, main ular tangga, main petak umpet sampe bikin pondok-pondokan. Tapi yang paling gue inget waktu kecil gue dan temen-temen gue palig sering main sekolah-sekolahan, dan yang jadi guru adalah kakak temen gue yang biasa kami pangil yuk ita, setiap hari dia ajarin kami baca, nulis, sampe bikin kerajinan. Alhasil belum masuk sekolah gue, adik dan temen-temen gue udah lancer baca tulis.

di belakang rumah gue yang lama ada sepetak kebun yang ditanami banyak pohon buah, ada durian, jambu, rambutan, kelapa, salak dan buah-buahan hutan lainnya. dulunya…. Waktu kecil gue dan temen-temen gue sering manjat pohon buah Buni sambil baca buku atau sekedar bercanda-canda diatasnya. Disitu juga ada sepetak sawah yang ditumbuhin enceng gondok dan tanaman padi. Kami sering bermain disitu, main petak umpet sambil nyebur ke sungai kalo sudah kelelahan. Tapi sekarang, kebun itu tinggal kenangan, karena sudah dibeli oleh developer yang membangun perumahan elit.

Gue merindukan kembali masa kecil itu, masa tanpa beban, masa yang hanya dihiasai dengan tawa, canda dan tangisan khas anak kecil. Gue juga merindukan temen-temen kecil gue, yang saat sekarang entah dimana keberadaan mereka. Yah …dimanapun mereka berada gue berharap sekali semua kenangan indah itu tidak pernah terhapus dari ingatan.

35 comments:

  1. Izin mengamankan PERTAMAX
    ______________________________________________
    Tidak menolak kunjungan Anda ke blog saia yang lain di http://rizaherbal.wordpress.com/

    ReplyDelete
  2. Izin menyimak dulu
    ______________________________________________
    Tidak menolak kunjungan Anda ke blog saia yang lain di http://rizaherbal.wordpress.com/

    ReplyDelete
  3. "Maras" artinya apa Mbak?
    ______________________________________________
    Tidak menolak kunjungan Anda ke blog saia yang lain di http://rizaherbal.wordpress.com/

    ReplyDelete
  4. Lah......
    Aku nonton bioskop pertama kali pas kuliah
    Ayat-Ayat Cinta
    Filmnya gak seru
    Hehehe.........
    ______________________________________________
    Tidak menolak kunjungan Anda ke blog saia yang lain di http://rizaherbal.wordpress.com/

    ReplyDelete
  5. yang ditonton selalu film india! hahaha.. kl saya pas kecil, yg ditonton selalu film silat.. sampe buku aja, buku silat :lol:

    ReplyDelete
  6. Wkt kcil, gw jg punya bxk tmen sbya. Yg serg jdi 0byek kejahilan gw. Dlu serg bgt, masukin kec0a k bju tmen gw. Hehe. Hm, I miss my past als0.

    ReplyDelete
  7. Masa kecil adalah masa yang paling indah dan bahagia. Di sana hanya acara main dan bermain-main tanpa memikirkan hal lainnya. Yang pusing orang tua kita masing2 karena tuntutan anaknya yang kepingin ini dan itu.

    ReplyDelete
  8. Walaupun begitu ortu kita tetap sayang, buktinya peluk cium bisa kita dapatkan dari mereka ketika kita kecil. Selebihnya jarang bahkan berkurang sampai kita dewasa...

    ReplyDelete
  9. Masa kecil emang masa yg paling nyenengin. Idup kita tanpa beban. Yang taunya cuma maen aja

    ReplyDelete
  10. Hahaha..benar..kayanya semua merindukan masa kecilnya :)

    ReplyDelete
  11. masa kecil memang menyenangkan dan selalu ingin tau

    ReplyDelete
  12. jadi inget pas kecil dengan kostum andalan (jaket batman berwarna biru :mrgreen: ) kemanapun kita pergi (karena waktu itu baru cuman berdua) kerek pisan cuyyy ,
    keren kk post nya :D

    ReplyDelete
  13. hehehe...jadi ingat juga...dulu aku gak dibolehin nonton di bioskop, jadinya nyuri2 deh...
    Biasanya sih aku nonton di hari minggu, karena ada pemutaran siang. Film-nya apa aja dan memang udah pernah diputar malam hari... kadang ayu azhari, warkop DKI, tapi paling sering film-nya roma irama...terlalu... :mrgreen:

    ReplyDelete
  14. heheh selalu riza yang pertamax, makasih ya. ntar mampir dech ke blognya riza mudah2an aja jadi yg pertamax heheh

    ReplyDelete
  15. maras itu nama bioskopnya za, hehe

    ReplyDelete
  16. yach lumayan bahagia, sekarang udah serba praktis. tapi tetep aja kan nonton bisokop lebih asyik apalagi rame-rame heheh

    ReplyDelete
  17. Eh, mengenang msa kecil tuh menyenangkan. apalagi kalo bisa kembali jadi kecil. ga banyak pikiran kayaka sekarang...hihi

    ReplyDelete
  18. Memori = Satu hal paling berharga yang paling lama bersama kita.

    ReplyDelete
  19. sama... rindu masa kecil dulu...
    belum banyak strezzzzzzzzzzzzz....

    ReplyDelete
  20. PEMBUKAAN:
    selamat pagi, mbak Tary

    ISI:
    wah sama nih.
    waktu TK saya sering sama kakak dan ayah saya nonton bioskop yang ada di depan rumah,
    trus itu bioskop udah berubah jadi swalayan sampai sekarang.
    mbak Tary,
    mari kita terbang menuju Neverland.
    yeach

    PENUTUP:
    saya mau lanjut ke postingan sebelumnya, yuk :eek:

    ReplyDelete
  21. heheh...aku dari sejak kecil nonton bioskop, mpe sekarang udah nggak pernah lagi masuk studio berlayar lebar. heheha kasian yah??

    ReplyDelete
  22. iya yang gue inget film india bobby. hahahah lupa siapa yang maen.

    ReplyDelete
  23. heheh ternyata si fiya jahil juga yah....

    ReplyDelete
  24. yah bener banget, masa kecil adalah masa yang paling membahagiakan. beruntunglah kita memiliki orang tua yang sayang sama kita.

    ReplyDelete
  25. iya masa kecil yang nggk bisa terulang lagi.

    ReplyDelete
  26. maen, makan, tidur dan nangis heheh

    ReplyDelete
  27. iya bener keingin tahuan anak kecil yang khas, kadang-kadang saking kritisnya sering juga di boongin. heheh

    ReplyDelete
  28. heheh kalo kamu waktu kecil punya jacket batman warna biru, aku lain lagi, waktu kecil aku punya baju superman lengkap dengan sayap dibelakangnnya, juga waktu kecil aku pernah ngamuk minta di beliin baju oshin yg kayak kimono, gara-gara nonton oshin di TVRI.

    ReplyDelete
  29. hahahah bener banget, gue inget film berkelana nya rhoma irama, sama film warkop DKI wkwkwkwk....

    ReplyDelete
  30. he eh.... semakin dewasa semakin banyak masalah ya...tapi itulah kehidupan. setiap orang pasti memiliki kenangan terbaik di masa kecil nya.

    ReplyDelete
  31. iya pastinya memory adalah hal yang peling tak bisa untuk dilupakan.

    ReplyDelete
  32. he eh...belom terkontaminasi hal-hal yang memusingkan...

    ReplyDelete
  33. yukkkk...mari. heheh thanks yah.... yang jelas kenangan ini nggak bisa terulang kembali dan hanya terjadi sekali dalam kehidupan. itulah kenangan .

    ReplyDelete
  34. laahh kok sama kek masa kecilku ry... suka manjat2 pohon yaa, kalo aq suka manjat rambutan sambil belajar di atasnya..hehe..aq juga seneng mengenang masa kecilku..ssoooo sswwweeettt..^^

    ReplyDelete
  35. heheheh.... dunia anak kecil memang suka aneh-aneh ya, tapi lucu heheh

    ReplyDelete