Thursday, 15 October 2009

Dream's Come true

Tuhan punya rencana sendiri tentang hidup kita, bisa jadi kita gak bakal pernah jadi penyiar radio. Atau kalau memang kita sudah ditakdirkan jadi penyiar radio, sekalipun sebenarnya kita tinggal di gundukan sampah tetap aja kita bakal ngorbit suara, heheheheh....

ternyata apa yang gue inginkan dari sejak dulu bisa terwujud sekarang....dari jamannya SMA gue mang suka maen ke radio, sekedar nongkrong sambil ngecengin abang-abang penyiar nya, heheh....menurut gue, profesi penyiar radio itu keren banget, suara kita bisa didenger banyak orang,,, itulah kenapa dari dulu gue menginginkan banget pekerjaan ini.

Tuhan punya rencana sendiri untuk hidup gue...dari tamat kuliah, gue ngerasa susahnya minta ampun cari kerjaan yg bener-bener kita bisa enjoy ngejalaninnya. gue udah pernah kerja sebagai SPG,jadi sekretaris merangkap accounting, jadi PHL sampai jadi setter di sebuah media cetak lokal group jawa post. dan yang terakhir ini gue cukup menikmati pekerjaan ini karena berhubungan dengan media, walaupun dibayar dengan gaji yang gak besar tapi berkat pekerjaan ini akhirnya gue bisa melagkah ke dunia broadcasting sebagai penyiar radio.

awalnya,  informasi ini gue dapet dari nyokap yang kesehariannya gak pernah lepas dari radio, berawal dari sebuah iklan lowongan pekerjaan disebuah radio swasta dikota gue yang groupnya lumayan bonafit. nyokap maksa2 gue untuk ikutan ngelamar. awalnya gak pede ngerasa gak yakin bisa padahal keinginan udah seubun-ubun ngebet banget pengen jadi penyiar radio. dengan bermodal nekat akhirnya satu hari selesai juga bikin lamaran dan nyiapin berkas2 yang mo dianter.

seminggu setelah itu dapat telpon untuk tes modulasi suara, wah disini gue gak yakin banget bisa lulus, gak pede ngomongnya gelagapan pas di test. eh, gak taunya 3 hari setelah itu dinyatakan lulus dan ikut lagi tes psikotes, disini nih yang berat...sampe mata buler mandangain soal yang gue rasa nyampe serebuan. dua hari itu selesai dan dinyatakan lulus psikotes dan dilanjutin tes wawancara langsung dari pusatnya di jakarta. yakin banget lulus, tiap hari berdoa sama Tuhan agar terkabulkan doa gue. dan ternyata Tuhan memang baik, doa gue dikabulin, gue lolos test dan bisa ikut training jadi penyiar radio. dan sekarang bulan ke 4 gue kerja jadi penyiar radio gue masih ngerasa enjoy banget ngejalaninnya, dan gue harap semoga aja gue bisa survive trs di radio...dan buat temen2 yang punya pengalaman sama dengan gue, menurut apa yang gue alamin, ternyata jadi penyiar radio kita menemukan dunia baru buat kita, dan ini bener2 hal baru dan pengalaman baru yang gak bisa tergantikan buat gue.9117_1197949383930_1084362535_30676590_7190179_s

2 comments: