Friday, 30 October 2009

Trik Berkelit dari Pria Parasit

Dia mungkin pria tertampan dan simpatik yang pernah Anda temui. Makanya, Anda mungkin tidak ragu untuk menerima ajakannya kencan. Tidak ada yang salah pada dirinya. Dia rajin menelepon, memanjakan, dan mentraktir Anda. Tetapi, itu dulu. Beberapa bulan lalu, saat dia sedang gencar-gencarnya melakukan pendekatan. Setelah masa "bulan madu" berakhir, inilah yang terjadi.

Minta ditelepon
"Huny, tlp donk." Bunyi pesan singkat darinya, setelah beberapa kali miss called. Awalnya mungkin senang-senang saja. Toh dia kekasih Anda, wajar kan jika dia minta ditelepon. Makanya, ketika dia minta dihubungi, Anda akan sigap menelepon balik dan mengobrol panjang lebar. Begitu seterusnya. Sampai di akhir bulan, Anda baru merasa sesak nafas, karena tagihan telepon membengkak hingga tiga kali lipat.

Cinta sih cinta, tapi kalau cinta Anda harus mengeluarkan uang Rp 1,5 juta untuk ngobrol yang enggak penting, itu berlebihan. Anda mungkin pernah bertanya soal kebiasaannya ingin ditelepon ini. Dan jawabannya? "Pulsa saya habis, sayang. Masa sih soal pulsa saja kamu hitung-hitungan? Berapa sih yang terpakai, saya ganti deh pulsa kamu, jangan khawatir." Jawaban ini yang selalu jadi andalannya.

Bayarin dulu dong
Seperti layaknya pasangan lain, kencan sudah menjadi agenda wajib. Biasanya dialah yang memberi referensi soal tempat. "Sayang, resto ini makanannya enak lho, tempatnya juga asyik, kita ke sana, ya." Awalnya Anda mungkin oke-oke saja. Tetapi kemudian menjadi tidak oke, lantaran setiap kali Andalah yang kebagian peran menyelesaikan bill. Ya, semuanya, biaya makan, tip pelayan, sampai biaya parkir. Yang menjengkelkan dia selalu punya seribu alasan untuk menghindar dari kewajiban.

Di bulan-bulan awal jadian, dia selalu mengatakan tidak membawa uang, belum ke ATM, dan dompetnya ketinggalan. Atau dia akan bilang, "Pakai uang kamu dulu ya, nanti aku ganti." Berikutnya, dia akan bilang, "Hari ini kamu yang traktir, kan?" Gampang ditebak, ini semua cuma lip service belaka, karena dia tidak pernah mengganti dan mentraktir Anda di lain harinya. Nah, ketika hubungan makin dekat, kadar kesopanannya jauh berkurang. Tanpa tedeng aling-aling dia akan langsung menyodorkan bill makannya pada Anda.

Kalau terlanjur sayang
Bila Anda terlanjur terjerat cinta pada pria yang berbakat parasit, tidak ada jalan selain merevisi hubungan Anda. Komunikasikan persoalan ini pada pasangan, kalau perlu memberi pelajaran, biar dia tahu Anda tidak mudah dipermainkan. Anda bisa coba trik pura-pura ketinggalan dompet ketika jalan dengannya. Atau mengeluarkan uang sesuai keperluan Anda. Lakukan berulang kali agar dia merasa tidak enak hati.

Bila tidak bisa dikomunikasikan, maka langkah selanjutnya adalah negosiasi. Misalnya, Anda yang biasanya bermurah hati, kali ini cobalah bersikap pelit. Yang biasanya gemar mentraktir, cobalah mulai hitung-hitungan. Stop dulu deh kebiasaan memberi hadiah atau memberi tumpangan. Cara seperti ini efektif untuk mengukur kesungguhan cinta si dia. Dari sini bisa ketahuan apakah dia beneran cinta atau pura-pura cinta.

Jika dia masih belum juga tobat, dan tetap bersikap seperti parasit, Anda mesti bersikap tegas. Akhiri saja tali cintanya sebelum terlibat terlalu jauh. Pria seperti itu tidak layak untuk Anda. Seperti kata Gita Gutawa, pria seperti ini seharusnya dibuang ke ujung dunia, dehidrasi di Gurun Sahara, dan hilang di Segitiga Bermuda. Dan jangan kembali.

Thursday, 29 October 2009

Betulkah Mengisi TTS Bisa Mencegah Demensia?

Demensia adalah penurunan kemampuan mental yang biasanya berkembang secara perlahan, dimana terjadi gangguan ingatan, pikiran, penilaian dan kemampuan untuk memusatkan perhatian, dan bisa terjadi kemunduran kepribadian. Namun, seperti dikutip www.medicastore.com, demensia yang biasa menyerang usia di atas 60 tahun bukan merupakan bagian dari proses penuaan yang normal. Karena penurunan kemampuan mental ini bisa bertambah parah, banyak kaum lanjut usia berusaha mencegahnya sejak awal, antara lain dengan rajin mengisi teka-teki silang.

Benarkah teka-teki silang mampu mencegah demensia?

Saat usia bertambah, kondisi tubuh kita memburuk dan kesempatan kita untuk mengembangkan demensia meningkat. Otak, pilihannya adalah "menggunakannya" atau "menghilangkannya", demikian pendapat Henry Brodaty, profesor psychogeriatrics di University of New South Wales. Semakin banyak kita menggunakan otak -dengan melakukan aktivitas seperti mengisi teka-teki silang, sudoku, bermain bridge, scrabble, atau mempelajari bahasa baru- semakin kuat kemungkinan koneksi saraf dalam otak.

Hasil studi mendapati bahwa orang-orang yang aktif secara mental (sekali lagi aktif, dan bukannya secara pasif menonton TV) kecil kemungkinannya mengalami demensia dalam tahun-tahun akhir hidupnya. Meskipun begitu, para peneliti tidak mengetahui apakah latihan otak lah yang melindungi orang dari demensia, ataukah mereka yang menghindari aktivitas ini sebenarnya memang sudah berada pada tahap awal demensia.

Apa pun hasil penelitian tersebut, Profesor Brodaty dan lembaga Alzheimer's Australia menyarankan kita untuk sering mengisi teka-teki silang, bermain kartu, atau latihan otak lain jika kita ingin kesehatan mental kita tetap tajam. Ingat, penyakit demensia dan Alzheimer bukan sekadar membuat orang menurun daya ingatnya, tetapi juga menurunkan kemampuan mentalnya.

Sang Mantan

jadi penyiar radio, seringkali bikin gue terhanyut, terbawa perasaan gara-gara muterin lagu yang hampir mirip kejadiannya dengan apa yang gue alamin, (lebay ahhh.....) beneran dech, kalo udah kayak gini, mood jadi berantakan, kayak pagi ini aja, muterin lagu nidji sang mantan, jadi agak-nyut-nyutan jantung gue. saat reff nya yg seperti ini:

Mana janji manismu
Mencintaiku sampai mati
Kini engkau pun pergi
Saat ku terpuruk sendiri
Akulah sang mantan
Akulah sang mantan


kemaren gara-gara lagunya sheila on7, trus kemaren nya lagi gara2 dengerin lagunya dewa 19, adoohhh...banyak banget hal2 yang membuat gue jadi kembali mengingat-ingat orang itu.

kalo udah kena virus seperti ini, (gue nyebutinnya virus lebay), kerjaan gue jadi keganggu kena imbasnya, dari yang pagi tadi berangkat kerja dengan semangat 45, jadi drop tiba-tiba siaran jadi ngaco, ngomong kebolak balik, tiba-tiba laper, dag-dig-dug, beser sebentar2 masuk toilet, aneh...complicated banget.

kenapa? sudah setahun loh?? kenapa masih inget mr.X, penyebabnya ini nih, gara-gara sehari yang lalu gue ketemu doi di kantor Pos, makanya seketika aja, berkelabat di pikiran gue segala hal yang menyangkut dia,

adooohhh...please dong tary, jangan lebay....tapi mo gimana lagi yah, emang dasarnya kayak gini, semua orang pasti dech pernah ngalamin, tinggal gimana menyikapinya aja....susah juga yah, dan gue termasuk salah satunya selalu dan selalu gak bisa nepatin janji sama diri sendiri, inget dulu pernah janji gak mau inget2 lagi masa lalu, tapi tetep aja, yang namanya kenangan gak bisa dilupain dari kehidupan kita, baik pahit ato pun manis....let it be hidup hanya untuk sebuah kenangan... yah, hidup adalah kenangan.

jadi inget kata-kata ekstrem yang pernah di bilang sahabat gue, Hidup itu asem manis. ada tangis, ada tawa, ada benci dan ada cinta. kamu bisa ngerasain tawa bahagia jika kamu pernah menangis sedih. hmm.. bayangin deh dan pake logika lo, apapun emosi yang bisa lo rasakan saat ini adalah pasti karena pernah terjadi kebalikannya. Maka syukurilah setiap detik hidup mu, entah itu kebahagiaan bahkan kesedihan.

Monday, 26 October 2009

yang terlewatkan!

Mungkin salahku… Melewatkanmu…
Tak mencarimu… Sepenuh hati…
Maafkan aku…

Kesalahanku… Melewatkanmu…
Hingga kau kini… Dengan yang lain…
Maafkan aku…



sebait lagu sheila on7 yang terlewatkan bisa bikin gue menitikkan air mata pagi ini (lebay mode on)
tapi ini yang terjadi sama gue pagi tadi. pas mo berangkat kerja, niat mampir ke kantor pos sebentar, pas mo pulang di parkiran, gue ketemu mantan. ahhh..... setelah sekian lama, setelah 12 bulan yang lalu, kita baru dipertemukan sekarang. sedih...sedih banget, liat dia dengan seragam kerjanya yang baru, dengan kesuksessannya yang sekarang.

dulu sekali, sebelum dia bukan apa-apa, sebelum kami adalah 2 orang mahasiswa yang masih dalam proses pencarian jati diri, dan sekarang, dengan kehidupan dia yang sekarang, mungkin...mungkin saja dia sangat bahagia dengan pendamping nya yang sekarang.

7 tahun menjalani hubungan, 7 tahun bersama dengan suka duka, dengan tangis dan tawa yang selalu dilewatin bersama, dia melebihi saudara kandungku sendiri sebegitu dekatnya kami bukan lagi seperti dua orang kekasih melainkan seperti 2 orang kakak beradik, adakah dia mengingatnya?

memang kesalahan ada di gue, nyerah gitu aja, ketika ada sesosok perempuan lain, yang membuat ia berpaling. dan perempuan itu tak lain adalah sepupunyaa sendiri.ahh...jika saja, waktu itu gue bertahan, jika saja waktu itu gue mencarinya dan dan tetap mempertahankannya....mungkin saat ini kita masih bersama.

Sunday, 25 October 2009

berkobar lagi.....semangat gue...

ceritanya kemaren pas meeting semua all crew, rapat ngebahas dan koreksi kinerja selama tahun 2009, juga persiapan bagian programmers untuk tahun 2010.

kena senggol sich dikit, gara-gara salah muterin lagu...ceritanya pas gue siaran malem program AMKM ada yang request lagunya conan judulnya pasrah. band pendatang baru, dan gue hampir blom pernah sekalipun dengerin ntu lagu, pas di puterin ternyata lagu dangdut yang diaransemen ulang jadi pop rock, gilaaaa....mau nurunin feder lagu dah jalan setengah, akhirnya pasrah sambil dag-dig-dug takut telepon berdering dapet tegoran dari atasan gara-gara salah puter lagu.

dari situ gue mulai belajar teliti dulu, takut salah puter lagu, soalnya ini udah sering banget terjadi pas gue siaran, dan radio tempat gue ini emang gak muterin lagu dangdut, rapp dan sejenisnya.

setelah rapat selesai, acara makan-makan pastinya. nah, gue di panggil sama bos, koreksi sedikit tentang siaran gue, dan ini nih yang bikin semangat gue berkobar-kobar, seperti orang baru dapet asupan suplemen, jadi strong lagi. bos bilang, dia lagi memperjuangkan gue biar bisa survive terus di radio ini....biar pun sedikit kata dari dia, ini besar banget artinya buat gue, dari beberapa minggu ini gue ngerasa gak mood dan kurang bersemangat setiap on air, gue jadi orang yang bersemangat lagi seperti popaye abis makan bayem seperti ketika pertama gue masuk kerja di radio....ahhh........semoga saja.....gue bisa terus survive di radio....setidaknya sedikit perhatian dan kritikan bisa bikin kita lebih maju lagi.....sukses...sukses...

Friday, 23 October 2009

coffee,,, gak lagi dech!

gilaaaaa..........efek kopi yang yang gue minum kemaren sore, masih ada sampe sekarang. alhasil pas siaran mata gue ngantuk berat coz semaleman gak tidur.

gue mang bukan seorang coffeeholic, dan bisa dibilang gue anti banget yang namnya kopi. tapi anehnya sore kemaren gue ngerasa butuh asupan caffein sedikit. parahnya semalem gue melek terus sampe pagi, diperparah lagi gak bisa tidur karena inget mantan, arhgghhhhhh.........sialan banget, seharian kemaren gue udah terhanyut perasaan membuka kembali lembaran-lembaran lama yang membuat gue terpaksa harus menyebut nama mantan berulang-ulang kali.

dan ini nih, sekarang kepala gue berat banget, serasa ada tumpukan bata di pundak gue, siaran jadi gak mood, pengennya merem...alhasil habis siaran gue punya rencana jahat, tidur 3 jam an di ruang recording....

dan mulai sekarang gak lagi dech nyoba-nyoba kopi, parah banget efeknya, bukan hanya gak bisa tidur, pas on air jadi gak karu-karuan, karena siaran sambil merem....masak gue ngomong selamat pagi jadi selamat malem....PARAHHHHHHHHHHHHHHHH...........

Thursday, 22 October 2009

I Love BANGKA

imagesaku lahir dan besar di suatu pulau, yang di sebut dengan Pulau "Bangka" aku cinta dengan kampung halaman ku, banyak hal-hal unik, tradisi budaya dan orang-orang yang terkenal ramah. berikut ini sekilas tentang Pulau Bangka yang ingin aku promosikan untuk temen2 yang belum pernah berkunjung ke Bangka.

Pulau Bangka adalah sebuah pulau yang terletak di sebelah timur Sumatra, Indonesia dan termasuk dalam wilayah provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Populasinya pada 2004 berjumlah 789.809 jiwa. Luas pulau Bangka ialah 11.693.54 km².

Bangka menurut bahasa sehari-hari masyarakat Bangka mengandung arti "sudah tua" atau "sangat tua", sehingga pulau Bangka dapat diartikan sebagai "pulau yang sudah tua". Berdasarkan kandungan bahan galian yang didapat di daerah ini, pulau Bangka banyak mengandung bahan bahan galian mineral yang tentunya terjadi dari prosess alam yang berlaku berjuta juta tahun. Misalkan Timah yang ada dibangka, sehingga masyarakat menyebutnya dengan sebutan pulau bangka.

Kata bangka dapat juga berasal dari kata wangka yang artinya timah. Karena di daerah ini ditemukan bahan galian timah maka disebut Pulau Timah. Karena pergeseran atau bunyi bahasa yang berubah maka masyarakat lebih lekat memanggil Pulau ini dengan kata Pulau Bangka atau pulau bertimah. Menurut cerita rakyat Pulau bangka tidak ada penduduk asli semua adalah pendatang dari suku yang diberi nama suku sekak. Masyarakatnya masih menganut animisme. Kemudian masuk bangsa melayu dari daratan malaka dengan membawa agama islam yang kemudian berkembang samapai sekarang.

Pulau Bangka dikelilingi oleh pantai, banyak sekali pantai-pantai indah yang keindahannya tak bisa dilukiskan dengan kata-kata

images1

ada yang disebut dengan pantai parai tenggiri, tanjung pesona, matras, romodong, pasir padi, teluk uber, tanjung kelayang, air anyir, batu bedaun dan lain-lain masih banyak lagi.

2

dan temen-temen, makanan khas Bangka banyak sekali ragam nya, kalian pernah denger martabak Bangka, hmmm....martabak yang terkenal seantero indonesia

3

selain martabak yang paling tersohor di Bangka adalah lempah kuning, ikan dimasak dengan bumbu kuning pedas dan pastinya sangat terkenal di pulau Bangka

4 berikut ini resep membuat lempah kuning ala ibu ku :

bahan dasar :
1 kg ikan kerisi merah (boleh ikan apa aja, selain paus, lumba2 atau piranha...)

bumbu dasar :
1. 10 butir cabe rawit
2. 1 ruas kunyit
3. 5 cm lengkuas
4. sedikit garam
5. penyedap rasa
6. sedikit gula
7. 5 siung bawang merah

cara memasak:
semua bumbu diblender halus, siapkan air secukupnya, campurkan bumbu yang sudah dihaluskan dengan air secukupnya, dimasak hingga mendidih, kemudian masukan ikan yang sudah dibersihkan kurang lebih 10 menit kemudian siap dihidangkan...oyah....di campurin potongan buah nenas asyik juga loh???

*sorry kalo salah resep, gak tau masak soalnya.

nah, temen-temen selain lempah kuning ada juga loh, yang disebut lempah darat, nah kali ini aku pengen ngenalin sama temen-temen lempah darat keladi, tau pohon keladi kan????
nah seperti ini nih makanannya

images

temen-temen selain tiga makanan diatas, masih banyak lagi makanan khas bangka ini nih contohnya :

1. kemplang
2

2. otak-otak bangka
3

3. getas Bangka
4

4. rusip
5

5. kue rintak
6

6. dan yang terakhir, ternyata pulau Bangka juga punya loh terasi Bangka....yang hmmmm....yummy banget buat masak, seperti ini nih:
7

temen-temen ini sebagian saja makanan khas bangka yang aku postingin, masih banyak lagi loh...makanan khas Bangka lainnya.

aku terlahir sebagai orang bangka asli, dan aku bangga sekali tumbuh dan besar di pulau ini, kemana pun aku pergi, kemanapun aku menjelajah dan aku hanya akan pulang ke kampung halaman ku..."BANGKA"

Tips Atasi Insomnia

imagesTidur merupakan bagian yang penting untuk menjaga kestabilan kesehatan seseorang. Sayangnya, tidur bagi sebagian orang bukanlah hal yang mudah. Ada yang sulit tertidur, sering terjaga saat tidur, atau hanya bisa tidur sebentar-sebentar. Berbagai gangguan tidur tersebut dikenal dengan insomnia.

Hampir setiap orang pernah mengalami masalah sulit tidur. Penyebabnya, stres, nyeri di tempat tertentu, atau karena minum terlalu banyak kafein dan alkohol. Jika hanya sesekali, insomnia tidak mengakibatkan masalah, namun jika terjadi berulang kali dan dalam waktu lama, akan mengakibatkan masalah serius.

Insomnia tidak hanya memengaruhi kadar energi dan suasana hati, melainkan juga kesehatan secara umum. Tidur dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Kurang tidur, tidak hanya mengakibatkan gangguan daya tahan, tetapi juga gangguan konsentrasi. Gangguan konsentrasi dapat membawa kecelakaan fatal saat mengemudi atau mengoperasikan mesin berat. Untuk menyiasati insomnia, Anda bisa mencoba tips berikut ini:

Buat jadwal tidur
Usahakan untuk mulai tertidur dan bangun pada jam yang sama setiap harinya, termasuk di akhir pekan. Jika Anda terbiasa tidur pada jam tertentu, kebiasaan yang sama juga akan muncul malam berikutnya. Selain itu batasi waktu di tempat tidur. Terlalu lama berada di tempat tidur membuat tidur tidak sehat.

Hindari keinginan untuk tidur
Semakin keras usaha Anda untuk tidur, justru membuat Anda semakin terjaga. Membaca majalah, buku, atau menonton televisi dapat membuat Anda mengantuk dan selanjutnya tertidur. Air hangat atau makanan kecil sebelum tidur dapat membantu Anda tertidur.

Hindari nikotin, alkohol dan kafein
Rokok, seperti halnya alkohol dan kafein akan mengganggu kualitas tidur Anda. Teh, soda, dan cokelat, termasuk dalam daftar makanan yang mengandung kafein. Selain itu, beberapa jenis obat juga mengandung zat yang membuat sistem tubuh lebih aktif, sehingga Anda akan sulit tertidur.

Perhatikan makanan
Perbanyaklah mengonsumsi makanan produk hewani, seperti susu, keju, daging, atau ikan. Makanan tersebut mengandung tryptophan, yaitu jenis asam lemak yang menghasilkan serotonin dan mengendurkan syaraf pada pusat otak.

Nyaman nomor satu
Untuk urusan tidur, kenyamanan merupakan yang utama. Pastikan ranjang yang Anda pakai masih memiliki per yang bagus serta kebersihan seprai dan bantal terjaga. Musik yang lembut sebagai pengantar tidur juga bisa membantu mengantar Anda ke alam tidur. Kurangi suara yang dapat mengganggu tidur, misalnya suara kipas angin, pintu, atau suara yang mengganggu lainnya. Kurangi minum sebelum tidur, sehingga tidak membuat terbangun untuk buang air kecil.

Matikan lampu
Jangan lupa untuk memadamkan lampu. Sinar lampu akan membuat otak menerima pesan sebagai tanda untuk tetap terjaga. Selain itu, singkirkan jam dari penglihatan Anda. Menghindari jam diketahui efektif membantu orang tertidur hingga 90 persen. Saat Anda terbangun dan melihat jam, maka tubuh Anda mengalami transisi dari tidur menjadi bangun, akibatnya Anda akan kesulitan untuk tertidur kembali.

Jika insomnia yang Anda derita sudah menahun, itu artinya Anda perlu penanganan profesional. Kunjungi dokter untuk mengetahui apakah insomnia tersebut bersumber pada penyakit fisik atau mental.

Wednesday, 21 October 2009

Tips Melihat Hujan Meteor Orionid Malam Ini

Hore... hujan meteor Orionid yang diperkirakan mencapai puncaknya malam ini hingga dini hari esok bisa dilihat dari seluruh dunia termasuk dari seluruh wilayah di Indonesia. Asal, tentu saja jika cuaca cerah dan tak terganggu lampu kota. Apalagi bulan sudah memasuki fase bulan sabit sehingga cahayanya tak mengganggu pengamatan.

Sesuai namanya, meteor-meteor Orionid akan muncul dari pusat radiannya dekat rasi bintang orion atau sering disebut rasi bintang Waluku. Jadi arahkan pandangan ke arah rasi bintang ini yang dini hari esok berada di arah tenggara. Rasi bintang ini sangat mudah dikenali dengan bentuk seperti alat pembajak sawah atau seorang pemburu dengan panah menghadap ke atas.

Waktu pengamatan terbaik antara pukul 02.00 hingga 05.00. Meski namanya hujan meteor, jangan berharap melihat kilatan-kilatan meteor setiap saat. Dari sekian banyak pecahan meteor yang melintas dekat Bumi, mungkin hanya puluhan yang terlihat setiap jamnya. Jadi, siap-siap saja melihat langit berlama-lama, tetap santai namun seksama.

Hujan meteor Orionid ini berasal dari pecahan-pecahan komet 1P/Halley yang tersebar di orbit selama perjalanannya mendekati Matahari. Setiap Oktober, Bumi melintasi orbit tersebut sehingga sejumlah partikelnya masuk ke atsmofer dan terbakar menjadi meteor.

Walaupun puncak hujan meteor Orionid antara 20-21 Oktober, meteor kemungkinan sudah muncul beberapa hari sebelum dan masih muncul beberapa hari sesudahnya.

jkt, kompas.com

puzzle.............

orang itu tdk pernah tau,aku hidup dari pecahan2 puzzle mimpiku.udara setiap pagi yg kuhirup menghembuskan satu puzzle baru yg harus ku tata agar menjadi mimpi utuh.mungkin mimpi itu tdk akan pernah menjadi kenyataan tapi dng membuat keping2 puzzle paling tdk aku punya semangat menyusunnya.orang itu tdk pernah mengerti disetiap keping puzzle itu ada dia.

Tuesday, 20 October 2009

MAMA...

kamu adalah mata yang paling tulus..
3 detik
10 detik
hingga detik-detik tatapan seterusnya..

kamu adalah balutan wol terhangat..
melindungi
meredam dingin
menyelimuti

kamu yang menyalakan lilin tepat disudut yang nyaris membeku..

kamu adalah petunjuk jalan, pengingat waktu, agenda kegiatan tak tertulis, dan weker terampuh

kamu adalah obat penghilang nyeri tanpa efek samping, sumplemen energi tanpa kefein dan nicotinamide untuk tetap terjaga, minuman isotonik rendah gula penyeimbang konsentrasi, dan cemilan sehat nol kalori penyela kesibukan.

kamu adalah panggilan setara 911, berjaga-jaga, selalu ada, memasang mata, memberi perlindungan.

tidak ada ketimpangan, atau ketidak-seimbangan, tidak ada sesak yang menghalangi hirupan nafas, tidak ada pengorbanan yang sia-sia, karena kamu adalah tempat berbagi yang paling sepadan..

tidak ada kesabaran yang dituntut terlalu banyak, tidak ada jiwa yang menahan hati yang kelelahan, tidak ada resah untuk sekedar memejamkan mata, karena kamu adalah tempat paling tepat untuk mereduksi segala kepenatan..

Sunday, 18 October 2009

Friendship forever

Friendship, kayaknya ini factor yang merubah hidup gue secara dramatis, semua itu gue alamin karena persahabatan, waktu SMP gue punya 4 orang sohib kental, namanya chessy,gemara,tiara dan vira. Berlima kita selalu bareng-bareng sampe kita bikin gank yang namanya Traxel wuiihhh….gak tau deh artinya apaan. Kita ini kumpulan orang-orang (berlagak) kalem, tapi untungnya kita punya otak lumayan encer, jadinya agak ngetop disekolah (narsis mode on) banyak hal lucu dan aneh yg kita alamin, mulai dari cinta2 monyet....hahahah inget kiting doang wuehhhh....inget baharun....inget..heri derita...puspa indra, uswatun...hahahahahahhh

Sampe SMP kita tetep berlima, meskipun kita beda kelas, kita tetep kompak Bergulir ke masa SMA hubungan gue dan anggota gank gue mulai merenggang, ini mungkin dikarenakan kita keasyikan sama temen-temen baru kita. chessy harus nerusin SMA diluar Daerah karena ikut ortunya yang pindah tugas, Selain itu masa SMA adalah masa yang merubah kepribadian gue, di sini gue mulai kenal dengan teman-teman yang baru. semua ekspetasi gue tentang friendship forever semakin berasa.

Setelah masa SMA gue kuliah, disini kayaknya gue ngedapetin tempat, banyak hal yang bikin gue berubah, dan lebih mengerti maknanya sahabat sejati, gue kenal beberapa teman yang memberikan apa yang gue harapkan, asyiknya lagi meskipun kepribadiannya pada labil gak satupun teman gue yang drugs users, syukurlah gue kenal mereka, dan salah satu sahabat yang paling gue sayang adalah **** mhhh meskipun aneh **** tuh asyik, friendship and respect yang jelas **** menyenangkan, membingungkan dan sekaligus memusingkan. Eh… tapi gue salut loh, tuh anak punya motto hidup “STRUGGLE FOR SURVIVE” wow keren kan, Mr. **** aka Ember gue sering menyebutnya adalah salah satu "kompor meledug" yang bisa banget ngomporin orang-orang untuk melakukan hal-hal yang tidak baik dan tidak terpuji, huahahaha... sorry for d' lil mess i've made ya bro'! udah ah stop dulu promosinya.

jomblo gak dosa...

semalem...sepupu gue dilamar....hikssss seneng, sedih, haru secara di keluarga gue, gue anak dan cucu paling gede setidak-tidaknya ada perasaan gimana gitu. dan yang gue ingat, nenek gue pernah bilang...nenek pengennya gue yang nikah duluan...huffff... ayo gimana tuh???? yah, namanya juga belum dateng jodohnya mo gimana dong?


akhirnya, timbul lah percakapan antara gue, sepupu2 gue dan salah seorang sahabat gue yang statusnya sama "jomblo" tapi beda versi kalo gue jomblo tanpa gebetan dan incaran, nah, sahabat gue ini beda lagi, gebetan dan incaran nya banyak banget buat cadangan katanya. dari situ kita mulai ngegosip nih ceritanya, dia tanya sama gue sekarang inceran gue siapa? gue bilang gak ada...loh?? " kok gak ada " temen gue heran...terus dia nyeletuk lagi, "cari dong kalo gak nyari gimana mo dapet pacar...?"


gue bingung, ada bener nya juga sih, kalo hanya berdiam diri aja jodoh gak bakalan dateng...tapi apa bener juga kalo nyari, kita bisa dapet seperti apa yang kita inginkan. duh...stress jadinya... gue mang gak sepede temen2 gue buat kenalan dan tepe...tepe.... di dipan cowok. yah, bisa dibilang gue cewek hampa tanpa pensil alis dan lipstik.


tapi gue bersyukur kok, jadi jomblo kan gak dosa.

Saturday, 17 October 2009

capek tapi happy

huff....pegel banget,seharian jadi asisten potographer merangkap model nya, hehehe model abal2.
ceritanya sepupu gw mo bikin photo buat pre wedding,jadilah gw kenalin temen gw yg jago photograpy pas lag kerja di group jawa pos.3 lokasi yg ditawarin kita samperin pertama rumah tua,ini rumah mang asli serem banget trus katanya angker juga,tapi pas photo2 disitu mayan keren juga hasilnya, jadilah gue bak seorang koreografer ngarahin gaya sang kedua mempelai.lokasi kedua yg kita samperin di jalan pemprov,deket daerah kantor gubernur selain jalanan gede banyak pohon pinang and jalanannya agak berbukit gitu selain itu juga  disitu banyak batu2an,trus yg ketiga di pantai mo nyari sunset tapi sayang gak ada.udah kesorean juga, selain pantainya rame, sang  mempelai agak malu2 buat di photo karena banyak yang ngeliatin. ternyata jadi photograper asyik juga kayaknya tuh....kapan yah gue bisa beli kamera???

Friday, 16 October 2009

keuntungan dari hobi menulis

Jika anda memiliki hobi sebagai penulis maka di era digital ini anda bisa memanfaatkan internet sebagai media untuk menyalurkan hobi anda sekaligus sebagai cara untuk menambah pendapatan finansial anda. Di dunia maya anda  bisa menulis apa saja yang menurut anda menarik karena jika tulisan anda menarik maka akan ada banyak orang yang akan membaca tulisan anda.

Anda bisa menulis tentang suatu produk atau tentang bisnis online atau tentang suatu apa saja yg bisa kamu tulis di blog / website, bila anda mengemas tulisan anda sedemikian rupa sehingga tulisan anda menarik perhatian bagi pengunjung untuk membacanya, tentu saja akan membuat blog / website lebih sering dikunjungi. Adapun tulisan yang menarik biasanya harus bisa dapat dipercaya dan tidak tulisan yang menyesatkan sehingga tidak merugikan banyak pihak termasuk pengunjung, produk atau jasa ataupun blog / website yang anda bicarakan. Seperti halnya di dunia nyata, semakin sering anda berbicara tentang suatu yang di toko maka semakin sering toko tersebut akan didatangi pengunjung dan semakin menarik bahasan yang anda buat mengenai toko tersebut maka akan semakin banyak orang yang tertarik untuk mengunjungi dan membeli barang atau jasa yang ditawarkan oleh toko itu. Hal tersebut bisa jadi akan memberikan anda pendapatan penghasilan.

Demikian halnya apa yang terjadi di dunia maya. Semakin rajin anda menulis tentang suatu produk atau blog / website maka semakin banyak orang akan tertarik untuk mengunjungi blog / website atau membeli produk yang anda bahas, maka semakin banyak keuntungan finansial yang anda mungkin dapatkan.

Thursday, 15 October 2009

Dream's Come true

Tuhan punya rencana sendiri tentang hidup kita, bisa jadi kita gak bakal pernah jadi penyiar radio. Atau kalau memang kita sudah ditakdirkan jadi penyiar radio, sekalipun sebenarnya kita tinggal di gundukan sampah tetap aja kita bakal ngorbit suara, heheheheh....

ternyata apa yang gue inginkan dari sejak dulu bisa terwujud sekarang....dari jamannya SMA gue mang suka maen ke radio, sekedar nongkrong sambil ngecengin abang-abang penyiar nya, heheh....menurut gue, profesi penyiar radio itu keren banget, suara kita bisa didenger banyak orang,,, itulah kenapa dari dulu gue menginginkan banget pekerjaan ini.

Tuhan punya rencana sendiri untuk hidup gue...dari tamat kuliah, gue ngerasa susahnya minta ampun cari kerjaan yg bener-bener kita bisa enjoy ngejalaninnya. gue udah pernah kerja sebagai SPG,jadi sekretaris merangkap accounting, jadi PHL sampai jadi setter di sebuah media cetak lokal group jawa post. dan yang terakhir ini gue cukup menikmati pekerjaan ini karena berhubungan dengan media, walaupun dibayar dengan gaji yang gak besar tapi berkat pekerjaan ini akhirnya gue bisa melagkah ke dunia broadcasting sebagai penyiar radio.

awalnya,  informasi ini gue dapet dari nyokap yang kesehariannya gak pernah lepas dari radio, berawal dari sebuah iklan lowongan pekerjaan disebuah radio swasta dikota gue yang groupnya lumayan bonafit. nyokap maksa2 gue untuk ikutan ngelamar. awalnya gak pede ngerasa gak yakin bisa padahal keinginan udah seubun-ubun ngebet banget pengen jadi penyiar radio. dengan bermodal nekat akhirnya satu hari selesai juga bikin lamaran dan nyiapin berkas2 yang mo dianter.

seminggu setelah itu dapat telpon untuk tes modulasi suara, wah disini gue gak yakin banget bisa lulus, gak pede ngomongnya gelagapan pas di test. eh, gak taunya 3 hari setelah itu dinyatakan lulus dan ikut lagi tes psikotes, disini nih yang berat...sampe mata buler mandangain soal yang gue rasa nyampe serebuan. dua hari itu selesai dan dinyatakan lulus psikotes dan dilanjutin tes wawancara langsung dari pusatnya di jakarta. yakin banget lulus, tiap hari berdoa sama Tuhan agar terkabulkan doa gue. dan ternyata Tuhan memang baik, doa gue dikabulin, gue lolos test dan bisa ikut training jadi penyiar radio. dan sekarang bulan ke 4 gue kerja jadi penyiar radio gue masih ngerasa enjoy banget ngejalaninnya, dan gue harap semoga aja gue bisa survive trs di radio...dan buat temen2 yang punya pengalaman sama dengan gue, menurut apa yang gue alamin, ternyata jadi penyiar radio kita menemukan dunia baru buat kita, dan ini bener2 hal baru dan pengalaman baru yang gak bisa tergantikan buat gue.9117_1197949383930_1084362535_30676590_7190179_s

lelaki itu

lelaki itu,lelaki bermata elang itu selalu ada dalam mimpiku.lelaki dengan suara lembut itu kemana dia kini.aku kehilangan,tak ada kabar darinya setelah kemarin sempat melamar aku.lelaki itu,aku panggil dia ranu...lelaki yang kuharapkan selalu ada,lelaki yang kuinginkan ada bersamaku hingga tua,lelaki yang kuinginkan bisa melewatkan hari-harinya bersamaku.tempatku bersandar,tempatku berbagi.lelaki itu kemana kau kini.aku merindukanmu.

Wednesday, 14 October 2009

Sunday, 4 October 2009

on air must go on

hahahahaha hidup memang harus di syukuri,malem tadi gw tidur dng nyenyaknya,cz hujan turun,udara dingin ditemani musik2 oldies fav gw.gak sadar hari udah pagi n harus siap2 go to studio buat on air,cz kena jadwl siaran pagi.meskipun males bgt buat bangun,akhirnya dengan niat pengen mnghibur org lain sampailah gw di studio tercinta,sampe di studio lumayan basah,tambah kepala masih pusing,idung meler bersin gk ilang2,tapi ttp semangat siaran,n kyknya gw punya motto baru dech on air must go on hahah,semangadh!

Friday, 2 October 2009

jalan yang sama setahun yang lalu

setahun yang lalu di ujung jalan itu,jalan sama yang setiap hari aku lalui.jalan yang sama ketika tak pernah aku tau itu saat terakhir aku melihatnya.aku bahkan tak pernah bisa lupa,dingin nya udara malam itu,bau tanah saat itu dan keheningan yang melanda antara aku dan dia.
itu detik2 terakhir kebersamaan kami,detik2 yang tak pernah ku tau lagi selanjutnya akan terjadi apa diantara kami.yah,malam itu kami putus,dia meninggalkan aku untuk wanita baru di hatinya,dia meninggalkan aku karena ketidakmampuanku