Friday, 9 May 2008

jogja....jogja.....



tanggal 1 mei 08 gue ke jogja bareng keluarga gue, sebenernya dalam rangka wisudaan adek gue. seneng banget bisa ke jogja, dari dulu gue emang kengen pengen ke sana. sampe jogja tanggal 2 mei pagi harinya, langsung maen ke malioboro, muter2 sana nyari barang2 unik yang murah and gak ketinggalan nyobain kuliner jogja yang yummy abies.nginep di kost-kost an adek gue yang lumayan adem, didaerah kampus MSD. malem harinya gue telpTambah Gambaron doi, doi kaget karena gue pake nomor area Denpasar n' doi nanya gue lagi dimana, gue bilang s ekarang gue lagi di Jogja, awalnya doi gak percaya, malem itu kita ngobrol banyak, gue selalu heran sama doi, kenapa doi selalu pengen ngetes keseriusan gue, setiap kali gue tanya kenapa doi tiba2 bisa aneh sikapnya ke gue, doi pasti selalu jawab kalo dia lagi ngetes gue. aneh banget. yang bikin gue kaget doi bilang kalo gue selalu suuzon sama pacar sendiri (maksudnya doi) gue aneh doi bilang kita pacaran tapi sikap doi gak menunjukkan ke arah itu. gue tanya doi pengen oleh2 apa. tapi doi bilang bisa sms gue besoknya. besok harinya tanggal 3 ke hotel santika buat acara wisudaannya, syukur berjalan khidmat n' nilai2 adek gue baik n' bikin ortu gue bangga. di hotel makanannya banyak sampe gue gak bisa nafas karena kekenyangan. pulang wisudaan adek, main lagi ke malioboro, naik andong muter2 kota Jogja. pas lagi di malioboro gue sms doi mau dibawain apa, doi bilang minta cari gesper eiger warna ijo atau coklat and sandal eiger, alhasil gue muter2 mall malioboro nyari counter eiger, nanyain mbak2 yang jaga disitu tapi gak ada, gue muter2 lagi kedepan mall, tetep gak ada, sampe akhirnya doi sms bilang kalo counternya ada di depan pintu mall. capek dehh..mondar mandir gue cariin ternyata counternya ada di depan tempat gue berdiri. gue gak dapet gesper warna ijo atau coklat yang ada cuma warna item, gue gak jadi beli akhirnya. malem besoknya gue sama adek gue muter2 kota nyari counter eiger yang lain, tetep aja gak ada, akhirnya balik ke counter semula, hanya beli sandal nya doank. terus doi sms, katanya gak usah dibeliin gespernya. karena doi bilang gitu akhirnya gue gak jadi beli gespernya. hari minggu paginya kita sekeluarga bareng nopi sepupu gue dan udin temen kostan adek gue, naek bus way ke terminal jombor dan naik bis menuju ke candi borobudur di magelang, syukurlah bisa kesana karena awalya gue gak pernah bermimpi bisa kesana tapi akhirnya terjadi juga. biarpun panas dan capek naik ke atas lihat2 candi, Subhanallah luar biasa sungguh menakjubkan pemandangan diatas sana, n' gak lupa kita abadikan momen itu sambil jeprat...jepret pasang aksi dan berpose paling maniesss di borobudur temple.wacccauuuuu......capek pulangnya di jemput bang aceng bos adek gue di terminal Jombor, main kerumahnya n' mandi disana, karena laper, kita sekeluarga di ajak makan ikan bakar di pemancingan umum di utara jogja. pulangnya kita dianterin ke kostan, dan muter2 kota lihat UGM.senin pagi gak mau ketinggalan, masih nyempetin buat main ke malioboro dan pasar bering harjo, beli oleh2 buat keluarga di bangka n' gak lupa nyicipin gudeg, tapi emang dasar gue gak bisa makan kalo gak ada rasa pedesya, alhasil perut gue gak nerima yang namanya gudeg. tapi gak pa pa lah yang penting gue udah nyicipin. pulangnya ketemu sundari temen gue dibangka yang nyempetin mampir ke kostan. jam setengah tiga sore, berangkat ke terminal naik taksi, hujan gede banget, gue jadi gak pengen pulang. sempet sedih sihhh....ninggalin adek gue disana, tapi mau gimana lagi, dia mau berkarya di k0ta itu, n' sepertinya jogja udah jadi rumah ke 2 buat dia, maka hasilnya ortu gue gak tega ngajak adek gue buat pulang kampung. hu...hu....hu...sedih pas perpisahan di terminal. tapi kita sekeluarga sepakat masih pengen dateng ke jogja lagi, n' masih kangen kota gudeg itu.

0 komentar:

Post a Comment